Ahad 10 Nov 2019 09:15 WIB

Anggun Duet Virtual dengan Mendiang Luciano Pavarotti

Anggun berduet secara virtual dengan maestro tenor mendiang Luciano Pavarotti.

Rep: MG 01/ Red: Reiny Dwinanda
Anggun C Sasmi.
Foto: Antara
Anggun C Sasmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Anggun C Sasmi menggelar konser musik klasik dengan The Luciano Pavarotti Foundation di Aula Simfonia Jakarta pada Sabtu (9/11). Konser ini bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia di Jakarta untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik bilateral antara Indonesia dengan Italia.

Kabarnya, Anggun dipilih oleh istri mendiang maestro tenor, Nicoletta Mantovani-Pavarotti, untuk pertunjukan tersebut. Nicoletta mengaku sangat menyukai profil dan sosok Anggun. Dia juga meyakini, bila suaminya masih hidup, dia pasti mau bernyanyi dan berkolaborasi dengan Anggun.

Mendapatkan kesempatan tersebut, Anggun merasa sangat terhormat dan bangga. Apalagi, ia memandang bahwa musik klasik adalah kasta tertinggi di dunia musik.

Begitu diberi kesempatan untuk bisa bernyanyi di panggung maestro, Anggun merasa senang sekali. Sebagai puncak acara, penyanyi pop Indonesia-Prancis itu akan melakukan duet virtual dengan mendiang Pavarotti sebagai hadiah bagi Nicoletta yang juga presiden Luciano Pavarotti Foundation.

Sementara itu, Dubes Italia untuk Indonesia, Vittorio Sandalli mengatakan, pertunjukan tersebut memperkenalkan musik kenamaan Italia dan mendiang maestro tenor, Luciano Pavarotti ke publik Indonesia. Di samping itu, ia menilai bahwa hubungan diplomatik bukan hanya perdagangan ataupun perjanjian lainnya, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam seni dan budaya di antara kedua negara.

"Kami berangkat dari kemurahan hati Sang Legenda Luciano Pavarotti. Saya sangat berterima kasih karena bisa bekerja sama dengan yayasannya untuk konser penghormatan Beliau,” ungkap Sandalli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement