Ahad 10 Nov 2019 07:30 WIB

Wajah-Wajah Populer Buat Film Midway tak Menjemukan

Ed Skrein, Mandy Moore, dan Nick Jonas membuat Midway jadi tak menjemukan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain film Midway.
Foto: EPA
Para pemain film Midway.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Durasi lebih dari dua jam bisa membuat penonton film layar lebar bosan di tengah penayangan. Untunglah, film Midway arahan sutradara Roland Emmerich penuh dengan sosok populer sehingga durasi 138 menit tak menjemukan.

Kemunculan wajah-wajah familier tidak membuat film perang ini sekadar menyajikan kisah nyata pertempuran laut Midway. Hadirnya deretan figur publik yang menghidupkan karakter mengiringi visual film yang deskriptif menarasikan sejarah.

Baca Juga

Aktor Ed Skrein memerankan tokoh utama pilot Amerika Serikat bernama Richard "Dick" Best. Pemeran dan rapper asal Inggris itu sudah banyak membintangi film dan serial, seperti Deadpool, Alita: Battle Angel, dan Game of Thrones.

photo
Aktor asal Inggris Ed Skrein menjadi tokoh utama film Midway.

Penceritaan sosok Dick Best cukup kuat dan mendalam, dengan pengembangan karakter sepanjang lini masa perang. Midway menggambarkan Best sebagai perwira yang pemberontak, tidak selalu akur dengan rekan, bahkan atasannya.

Sikap skeptisnya terkadang membawa sedikit friksi, tapi dia tidak dibenci sebab piawai membangkitkan semangat pasukan. Dengan cermat, sutradara Emmerich memberikan ciri khas detail untuk tokoh ini, senyum 'setengah' dan kebiasaan mengunyah permen karet.

Dari kalangan penyanyi, Midway juga melibatkan beberapa sosok lagi. Salah satunya Mandy Moore. Pengisi suara Rapunzel di film animasi Tangled itu memerankan Anne Best, istri Dick. Porsi adegannya tidak banyak, tapi cukup mendukung aspek emosional film.

photo
Penyanyi Mandy Moore menjadi istri tokoh utama film Midway.

Aktor dan penyanyi Nick Jonas pun menyegarkan mata penonton lewat perannya sebagai Bruno Gaido, mekanik mesin pesawat. Meski bukan tokoh utama, akting personel band Jonas Brothers ini lumayan menyita perhatian, apalagi saat adegan penghabisannya.

Pemeran lain yang membintangi film antara lain Patrick Wilson, Luke Evans, Aaron Eckhart, Woody Harrelson, Dennis Quald, Darren Criss, dan Tadanobu Asano. Penyuka film perang bisa menyimak Midway yang berlabel 13 tahun plus di bioskop Indonesia.

photo
Aktor merangkap penyanyi Nick Jonas menjadi Bruno Gaido, mekanik mesin pesawat, di film Midway.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement