Jumat 15 Nov 2019 15:30 WIB

Nicholas Saputra Pilih Melancong dengan Pengalaman Lebih

Pengalaman lebih saat melancong didapat Nicholas Saputra dari pilihan penginapan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Nicholas Saputra.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Nicholas Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bepergian ke tempat-tempat yang asing ternyata bisa membuat kita mendapatkan pengalaman yang lebih, daripada hanya sekadar datang untuk foto. Aktor sekaligus figur publik Nicholas Saputra memberikan saran untuk mendapatkan pengalaman lebih saat melancong.

Hal yang paling pertama disarankan sebaiknya pelancong menyediakan waktu yang cukup lama untuk menginap. “Karena saya merasa kalau misalnya memiliki waktu yang cukup panjang, saya selalu lebih memilih untuk tinggal di satu tempat untuk waktu yang cukup lama,” ungkapnya.

Baca Juga

Lalu, dia menyarankan pelancong lebih baik menyewa apartemen atau vila yang memiliki desain yang menarik. Nicholas selalu memilih vila atau apartemen yang mengesankan. Sehingga dia bisa memiliki pengalaman lebih.

Dia mencontohkan, pada saat melancong ke negeri Sakura, misalnya. Nico menyebut jangan sampai pelancong menginap di hotel biasa seperti pada umumnya.

“Tapi kalau misalnya di apartemen, atau rumah atau vila orang itu, pasti kita juga ikutan mau tidak mau, mengalami budayanya seperti apa. Tidurnya di tempat yang tidak di kasur misalnya. Duduknya di tatami. Kamar mandinya juga berbeda,” ungkap Nico.

Sehingga, dengan menginap lebih lama di vila, maka pelancong pun bisa mendapatkan pengalaman yang total. Pelancong, kata dia, juga bisa mengalami pengalaman unik dan khas budaya tempat yang dituju.

Selain itu, pelancong juga lebih bisa berkenalan dengan pemilik dan berbagi pengalaman dengannya. Tak terkecuali, berbagi tip dan pandangan orang lokal mengenai suatu hal.

“Jadi kalau kita menyewa vila atau rumah, kita bisa mendapat pengalaman yang lebih,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement