Selasa 05 Nov 2019 16:16 WIB

Fakta Menarik Terkait Rev-9 dari Terminator: Dark Fate

Rev-9 merupakan Terminator baru yang lebih kuat dari yang diperankan Schwarzenegger.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Rev-9 di Terminator: Dark Fate.
Foto: Youtube Paramount Pictures
Rev-9 di Terminator: Dark Fate.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film Terminator: Dark Fate sudah tayang di bioskop. Film keenam dari waralaba itu menampilkan bintang Agents of SHIELD Gabriel Luna sebagai model Terminator baru yang lebih kuat dari T-800 yang diperankan Arnold Schwarzenegger. Bahkan, dia bisa membagi dirinya menjadi dua, sebagai mesin pembunuh mematikan.

Luna yang memerankan Rev-9 memiliki misi menghabisi Dani Ramos (Natalia Reyes). Dia menjadi lawan tangguh Terminator Schwarzenegger, prajurit super Grace (Mackenzie Davis), dan Sarah Connor (Linda Hamilton).

Baca Juga

Luna (36 tahun) mungkin menampilkan sosok aktor ramah yang keluar dari kota asalnya, Austin, Texas. Namun, dia mampu meyakinkan penonton bahwa ada sisi kejam yang bisa ditampilkannya.

Dilansir USA Today, berikut lima hal yang perlu Anda ketahui tentang Luna dan Rev-9.

Mesin mirip manusia yang tak pernah berkedip

Luna menampilkan sosok yang dingin saat berhasil membunuh sasarannya. Ternyata, sang aktor menghabiskan banyak waktu menatap cermin hanya untuk menampilkan sosok menakutkan dari dirinya.

“Saya mempertahankan keheningan sebanyak yang saya bisa, memberikan energi pada tubuh. Jika itu benar-benar terjadi dalam pikiran, hati, dan matamu, itu akan terjadi pada penonton," kata Luna.

Luna tidak pernah berkedip di layar. Baginya, hal itu sangat penting.

"Mata adalah segalanya. Kamu tidak berkedip, kamu tidak bernapas. Kamu memberikan sedikit keanehan pada karakter yang tidak bisa kamu tempatkan,” ujar dia.

Mesin pembunuh baru dengan fitur mematikan

Rev-9 adalah kemajuan terbaru dalam teknologi Terminator, dengan kulit logam cair yang dapat membuat senjata berbilah. Rev-9 merupakan peningkatan signifikan dari kulit T-800. Baik eksoskeleton dan endoskeleton terdiri dari paduan berbasis karbon yang jauh lebih ringan dan lebih kuat dari Terminator sebelumnya. Bonus besarnya, mesin dapat dibagi dua.

"Dengan Rev-9, ketika mereka bersama, mereka jauh lebih kuat. Tetapi karena alasan strategis, mereka dapat berpisah dan bertarung,” kata Luna.

Rev-9 tidak menampilkan lelucon

Rev-9 dapat mensimulasikan emosi manusia jauh lebih efektif daripada Terminator masa lalu, tetapi tidak punya waktu untuk melucu.

“Saya ingin memainkannya dengan benar,” ujar dia.

Rev-9 sangat tangguh

Trailer film memperlihatkan bagaimana Terminator Arnold menembaki Rev-9 berulang kali dari jarak dekat di wajah. Pada kenyataannya, Schwarzenegger sedang menunjuk sebuah alat tahan peluru. Semakin diserang, Rev-9 mampu bergerak gila-gilaan.

Adegan tersebut juga menunjukkan wajah Rev-9 yang mereformasi secepat peluru terbang ke dalamnya. Rev-9 hanya dapat dihentikan sementara.

“Dia (Rev-9) selalu bergerak maju,” kata Luna.

Rev-9 dapat menyamar memakai wujud orang lain

Rev-9 dapat meniru manusia dengan sempurna. Setelah bertemu Schwarzenegger, Luna mengatakan Rev-9 menyempurnakan Arnold.

"Aku tidak mengolok-olok, aku menghormatinya,” ujar Luna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement