Ahad 03 Nov 2019 12:43 WIB

Airy Syariah tak Sebatas Penginapan Ramah Muslim

Banyak pengguna Airy Syariah juga datang dari beragam latar belakang.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Airy Syariah Panakkukang Ruko Mirah Pengayoman Makassar
Foto: Airy room
Airy Syariah Panakkukang Ruko Mirah Pengayoman Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberadaan penginapan Muslim friendly atau ramah Muslim tak hanya menjawab kebutuhan umat Muslim yang sedang berpergian. Penginapan ramah Muslim juga ternyata diminati oleh masyarakat dari berbagai latar belakang.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Business Unit Airy Ricky Zulfandi berdasarkan minat masyarakat terhadap akomodasi atau tempat penginapan ramah Muslim yang ditawarkan Airy Syariah. Ricky mengatakan tempat penginapan ramah Muslim yang ditawarkan Airy Syariah juga diminati oleh masyarakat dari berbagai latar belakang, termasuk non Muslim.

Baca Juga

"Sekarang pun banyak selain Muslim yang menginap (di Airy Syariah)," ungkap Ricky di Jakarta, belum lama ini.

Ricky mengatakan, tempat penginapan yang ditawarkan oleh Airy Syariah memang mengikuti kaidah-kaidah dalam syariat Islam. Meski begitu, tempat penginapan yang ditawarkan Airy Syariah tidak membatasi tamu dari kalangan tertentu saja.

"(Airy Syariah) menyambut semua orang dari latar belakang apapun. Kami tidak membatasi, apapun latar belakangnya," lanjut Ricky.

Ricky mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat masyarakat non Muslim pun turut meminati penginapan ramah Muslim dari Airy Syariah. Salah satunya adalah karena alasan kenyamanan.

"Karena orientasinya kenyamanan," jelas Ricky.

Selain kenyamanan, Ricky mengatakan fasilitas hingga harga yang terjangkau juga membuat banyak orang dari berbagai latar belakang memilih tempat penginapan ramah Muslim dari Airy Syariah. Terlebih, banyak penginapan dari Airy Syariah yang memiliki lokasi strategis sehingga mamudahkan mobilisasi para tamu.

Airy Syariah sudah dikembangkan sejak 2016 lalu. Ada beberapa hal yang membuat tempat penginapan Airy Syariah berbeda. Salah satunya, Airy Syariah hanya menyediakan makanan dan minuman ringan yang bersertifikasi halal.

Airy Syariah juga memberikan perlengkapan menginap yang ramah Muslim. Salah satunya adalah menyediakan alat atau perlengkapan shalat. Tiap kamar juga dilengkapi dengan arah kiblat yang memudahkan tamu bila hendak melakukan ibadah shalat.

Airy Syariah juga menetapkan standar yang ketat untuk tamu yang datang berpasangan. Tamu yang datang berpasangan harus menunjukkan bukti bahwa keduanya merupakan pasangan suami-istri yang sah untuk bisa menginap di tempat-tempat penginapan Airy Syariah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan sesama pengunjung, pemilik properti dan juga masyarakat di sekitar properti atau tempat penginapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement