Sabtu 02 Nov 2019 10:25 WIB

Bocoran Gambar Desain Taman Hiburan Studio Ghibli

Taman Hiburan Studio Ghibli dekatkan penggemar dengan tokoh-tokoh ikonik Ghibli.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
My Neighbor Totoro
Foto: Kotaku
My Neighbor Totoro

REPUBLIKA.CO.ID, NAGOYA -- Studio Ghibli tengah mempersiapkan kehadiran taman hiburan bagi seluruh penggemar karakternya. Taman yang berlokasi di Nagoya, Jepang, itu semula ingin berfokus pada film animasi favorit My Neighbor Totoro, tapi meluas menjadi seluruh semesta Ghibli.

Taman tersebut hendak mendekatkan penggemar dengan tokoh-tokoh ikonik Ghibli, sekaligus merayakan karya-karya klasik studio film animasi tersebut. Belum lama ini, pemerintah lokal merilis foto desain taman yang cukup memberikan gambaran.

Gerbang utama di taman seluas 200 hektare itu menyerupai pintu bangunan yang ada dalam film fantasi animasi Howl’s Moving Castle. Arsitekturnya bergaya Eropa, dilengkapi instalasi laba-laba dan berbagai wujud ikonik lain.

Pencinta tokoh menggemaskan Totoro tentunya bisa merasakan langsung berbagai wahana yang terinspirasi dari Spirited Away. Rumah dari My Neighbor Totoro sudah berdiri di area Dondoko Forest, yang sengaja dibangun untuk pameran dunia 2005 silam.

Bocoran lain, akan ada toko barang antik dari Whisper of the Heart, desa di Princess Mononoke, juga rekreasi ala Kiki’s Delivery Service. Studio masih menyimpan lebih banyak detail berikutnya mengenai desain taman hiburan ini.

Penggemar Studio Ghibli harus bersabar karena pembangunan taman hiburan baru akan rampung pada 2022. Bagi yang sudah tidak sabar, bisa memuaskan kerinduan terhadap para karakter ini dengan terlebih dahulu mengunjungi Museum Ghibli.

Museum yang berlokasi di Tokyo, Jepang, itu dirancang sendiri oleh Hayao Miyazaki, sutradara deretan film Ghibli. Pengunjung mendapat suguhan suasana toko buku, kafe, dan taman dengan dekorasi serba Ghibli, dikutip dari laman Film Daily.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement