Sabtu 02 Nov 2019 10:12 WIB

Belum Jago Dandan? Simak Tahapan Merias Wajah

Butuh keterampilan untuk bisa mendandani wajah, ayo belajar caranya!

Rep: MG 01/ Red: Reiny Dwinanda
Trainer jenama Lancome, Vivi Artiningsih, memperagakan cara berdandan bagi pemula.
Foto: MG 01
Trainer jenama Lancome, Vivi Artiningsih, memperagakan cara berdandan bagi pemula.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum terbiasa berdandan, perempuan kerap bingung memulai dari mana. Bahkan, ada juga yang belum mampu membedakan antara kegunaan satu produk dengan produk kosmetik lainnya.

Sejatinya, perlu keterampilan tersendiri untuk berdandan. Di samping itu, pemahaman yang baik terhadap kosmetik juga diperlukan.

Baca Juga

Vivi Artiningsih sebagai trainer dari jenama Lancome mengungkapkan, hal terpenting dari kecantikan ialah menutrisi kulit untuk tetap sehat. Selanjutnya, pemula dapat mulai berdandan dengan memilih produk complexion yang bagus, berupa cushion atau bedak tabur.

Ingin pakai alas bedak? Vivi menganjurkan pengaplikasian bedak tabur setelah foundation.

Berikutnya, untuk daerah mata, Vivi merekomendasikan pemula meriasnya dengan satu warna natural. Dengan begitu, mereka tidak akan kaget.

Di awal belajar dandan, menurut Vivi, pemula bisa menegaskan bentuk mata dengan tipis memakai pensil dahulu. Itu karena biasanya pemula belum bisa memakai eyeliner.

"Untuk alis yang tebal disikat saja, dibaur. Jangan pakai pensil” ujarnya dalam Afternoon Beauty Soiree di Galeries Lafayette, Jakarta, Kamis (31/10).

Bagaimana kalau alis tidak tebal? Vivi mengatakan, coba tebalkan dengan menyamakan panjangnya dengan ujung panjang eyeliner.

“Letakkan pensil alis di atas hidung, jadikan hidung sebagai patokan awal. Lalu miringkan ke arah ujung mata dan samakan dengan ujung eyeliner," papar Vivi.

Masih terasa sulit? Tenang, coba saja lagi. Vivi menganjurkan agar berlatih terus-menerus, mengulang mendandani wajah agar terbiasa dan terlatih dalam pemakaian aneka produk kecantikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement