Rabu 30 Oct 2019 08:18 WIB

Warna-Warna Romantis akan Jadi Tren Tahun Depan

Paulina Katarina-SOE Jakarta berkolaborasi hadirkan tren busana perempuan urban 2020.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Gaya Wanita Urban Hadir di Panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Senin (28/10). Ini merupakan koleksi hasil kolaborasi duet brand Paulina Katarina dan SOE Jakarta.
Foto: Dok Strongbow
Gaya Wanita Urban Hadir di Panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Senin (28/10). Ini merupakan koleksi hasil kolaborasi duet brand Paulina Katarina dan SOE Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di malam terakhir Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, jenama Paulina Katarina dan SOE Jakarta menghadirkan desain segarnya untuk perempuan urban. Koleksi keduanya menghadirkan elemen alam dengan cara yang kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri untuk perempuan urban.

Paulina maupun SOE Jakarta mengusung warna-warna menyala yang akan menjadi tren pada 2020. Pink fuchsia, pink magenta, oranye, terakota, dan putih mewarnai rancangan mereka.

Baca Juga

Busana tartan kotak-kotak yang sering dikenakan Duchess of Cambridge Kate Middleton juga menjadi hits di panggung JFW 2020. Paulina mengangkat tema semangat kembali ke alam bagi perempuan urban yang independen dan percaya diri.

Dia memperkenalkan palet warna baru dari emas dan burgundy dalam berbagai tekstur dari pilihan satin halus hingga kain renda. Warna-warna romantis, seperti pink fuchsia, dihadirkan supaya lebih elegan dan manis.

“Dalam koleksi yang kami persembahkan, Paulina Katarina ingin menonjolkan siluet yang merepresentasikan gaya hidup sosial wanita urban yang dinamis dan kreatif, sehingga koleksi ini pun sedikit berbeda dari koleksi kami sebelumnya," jelas Creative Director  Paulina Katarina, Ratna Katarina, di sela konferensi pers kolaborasi keduanya dengan Strongbow, di JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Senin (28/10).

Sementara itu, SOE Jakarta mengadopsi dan merekonstruksi desain mode dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain, terinspirasi oleh Dora Maar, fotografer surealis Prancis, pelukis, penyair dan juga dikenal sebagai muse dan kekasih Picasso. SOE Jakarta memberikan nuansa baru melalui bahan tenunan tangan Indonesia dan pewarna alami apabila memungkinkan.

“Terinspirasi dari gaya fotografer Dora Maar yang menumpuk-numpuk layer foto dan hasil karyanya," kata Monique Soeriaatmadja, selaku creative director dari SOE Jakarta.

Monique mengungkapkan bahwa desainnya ini menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami seperti katun dan pewarna alami warna emas, seperti tartan, dan warna-warna alam seperti indigo dan juga dari daun mangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement