Senin 28 Oct 2019 12:06 WIB

Pesawat Terbaik yang Dipakai Industri Penerbangan

Jenis pesawat yang dioperasikan maskapai penerbangan berpengaruh terhadap perjalanan.

Pesawat terbang (Ilustrasi)
Foto: VOA
Pesawat terbang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seruan yang menyebutkan bahwa tidak perlu memperhatikan jenis pesawat dalam perjalanan penerbangan mungkin menjadi hal yang keliru. Persepsi ini menjadi salah karena jenis pesawat yang dioperasikan maskapai penerbangan berpengaruh besar terhadap perjalanan.

Dilansir melalui Forbes, Senin (28/10), jenis pesawat berpengaruh terhadap seluruh aspek perjalanan penerbangan. Hal ini menjadi poin penting khususnya bagi yang sering menggunakan kelas ekonomi.

Baca Juga

Untuk mengetahui jenis-jenis pesawat mungkin butuh waktu cukup lama mempelajarinya. Laman Forbes mencoba memberikan rekomendasi jenis pesawat terbaik yang bisa diandalkan dalam perjalanan udara.

Berikut beberapa jenis pesawat terbaik yang bisa dipilih saat melakukan perjalanan udara.

Airbus 350

Jenis pesawat ini sudah masuk ke sejumlah perusahaan maskapai selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, pesawat ini cepat menarik perhatian para penumpang.

Alasannya, Airbus 350 bermesin ganda sehingga hemat bahan bakar, serta suaranya tidak terlalu bising. Tak hanya itu, pesawat ini memiliki ketinggian kabin lebih rendah, kelembapan tinggi, langit-langit yang lebih tinggi, dan jendela lebih besar.

Airbus 350 lebih luas dari Boeing 787 sehingga memungkinkan penumpang berbaring meski di kelas ekonomi. Tak hanya itu, biasanya pesawat ini sudah dilengkapi wifi on the air.

Jenis maskapai yang menggunakan antara lain, Qatar Airways, Delta, Finnair, Japan Airlines, Cathay Pacific, dan Singapore Airlines.

Airbus A220

Pesawat yang satu ini tidak perlu dibahas panjang lebar karena sudah sangat fantastis. Airbus A220 merupakan pesawat yang sangat luas, dan memiliki seluruh teknologi terbaru. Pencahayaan pesawat juga tergolong bagus.

Jenis maskapai yang menggunakan antara lain, Delta, airBaltic, Swiss, Korean Air, dan Air Tanzania.

Boeing 767

Hal ini mungkin mengejutkan karena Boeing 767 tergolong pesawat tua. Meski demikian pesawat ini sangat tangguh. Alasannya sederhana, yakni konfigurasi tempat duduk 2-3-2 membuatnya nyaman di kelas ekonomi.

Bagi para pasangan mungkin akan suka dengan pesawat ini. Selain itu, interior pesawat tergolong nyaman.

Jenis maskapai yang menggunakan antara lain, United, Delta, American, Austrian Airlines, Nippon Airways, dan Japan Airlines.

Airbus A320neo

Tipe ini hampir sama dengan pesawat keluarga A320. Hanya saja, Airbus A320neo memiliki mesin yang jauh lebih besar dan sayap yang khas. Mesin yang besar membuat perjalanan menjadi lebih tenang karena meminimalisir kebisingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement