Sabtu 26 Oct 2019 19:34 WIB

3 Desainer Ini Hadirkan Busana Terinspirasi Film Maleficent

Perancang menginterpretasikan kisah dan karakter favorit para penggemar dari film.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Jelang penayangan  Maleficent: Mistress of Evil, Disney menggandeng seniman dan desainer Indonesia membuat karya bertema Maleficent.
Foto: dok Disney Indonesia
Jelang penayangan Maleficent: Mistress of Evil, Disney menggandeng seniman dan desainer Indonesia membuat karya bertema Maleficent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga desainer Indonesia merancang busana yang terinspirasi film Maleficent: Mistress of Evil. Karya mereka dihadirkan kepada publik lewat peragaan busana di panggung Jakarta Fashion Week 2020, Fashion Atrium, mal Senayan City.

Para perancang tersebut adalah Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini. Mereka menginterpretasikan kisah dan karakter favorit para penggemar dari film menjadi total 24 look dengan karakter masing-masing.

Baca Juga

Gaun-gaun cantik dengan perpaduan warna lembut rancangan Albert Yanuar terinspirasi karakter protagonis Putri Aurora. Sementara, tokoh Ratu Ingrith yang ambisius dihadirkan dalam deretan gaun elegan dan mewah karya Imelda Kartini.

Sang tokoh utama, Maleficent, direpresentasikan gaun serba hitam dengan berbagai gaya khas rancangan Andreas Odang. Peragaan busana menampilkan tiga bintang tamu, yakni figur publik Beby Tsabina, Mikha Tambayong, dan Sheryl Sheinafia.

photo
Aktris Mika Tambayong dalam balutan busana yang terinspirasi film Maleficent: Mistress of Evil di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

"Setiap busana menampilkan masing-masing karakter melalui warna, siluet, maupun nuansa yang dihadirkan. Sebagai salah satu penggemar kisah-kisah klasik Disney, kolaborasi ini menjadi sebuah pengalaman spesial," kata Andreas Odang mewakili ketiga desainer.

Kegiatan merupakan kolaborasi Disney Indonesia dengan Senayan City. Fashion show mengusung tajuk "Saints, Evils and In Between: A Special Fashion Collaboration Inspired by Disney’s Maleficent: Mistress of Evil".

 

Selain peragaan busana di Jakarta Fashion Week, para penggemar juga dapat menyaksikan pameran enam karya seni instalasi dari tujuh seniman lokal. Karya bisa disimak di Lobi Utara, Lantai Ground mal Senayan City mulai 10 Oktober sampai 3 November 2019.

Para seniman merancang berbagai bentuk sayap yang terinspirasi Maleficent. Mereka adalah Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, juga Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement