Jumat 25 Oct 2019 16:51 WIB

Joko Anwar Komentari Edhy Prabowo-Nadiem Jadi Menteri

Joko Anwar merasa tertarik menantikan hasil kerja Edhy Prabowo dan Nadiem Makarim.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara film Joko Anwar
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sutradara film Joko Anwar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sutradara, penulis skenario, dan produser film Joko Anwar turut mengomentari susunan Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, menarik untuk menantikan hasil kerja dari nama-nama yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi pembantunya.

"Saya bilangnya, kabinet sekarang itu beberapa nama menarik," kata Jokan, sapaan akrab Joko Anwar kepada Republika.co.id, Kamis (24/10).

Baca Juga

Menurut Jokan, beberapa menteri memiliki latar belakang yang cukup unik. Ia mencontohkan, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang memiliki latar belakang atlet silat.

“Menarik untuk dilihat berhasil atau tidak,” ujar dia.

Sementara itu, Jokan sebetulnya merasa penunjukkan Nadiem Anwar Makarim sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan tidak terlalu nyambung. Nama Nadiem lebih dulu dikenal sebagai pendiri Gojek, perusahaan rintisan digital Decacorn yang bergerak di bidang ride-hailing.

Meski begitu, Jokan optimistis Nadiem dapat bekerja dengan baik. Ia menanggap, sosok Nadiem yang inovatif akan bisa menghilangkan birokrasi yang menghambat sistem pendidikan di Indonesia hingga menjadi lebih efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement