Kamis 24 Oct 2019 18:55 WIB

Tiket The Rise of Skywalker Pecahkan Rekor Preorder

Dua bulan sebelum diputar, tiket preorder Star Wars: The Rise of Skywalker laris.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Mark Hamill
Foto: Independent
Mark Hamill

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film Star Wars: The Rise of Skywalker sudah memecahkan rekor dua bulan sebelum rilis dijadwalkan di bioskop. Dalam 24 jam pertama, film yang diproduksi Lucasfilm dan Disney telah memecahkan rekor penjualan tiket lebih awal (preorder) daripada judul sebelumnya dalam seri ini, menurut layanan tiket online Atom, dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (24/10).

Tiket mulai dijual pada Senin malam bertepatan dengan rilis trailer, yang ditayangkan selama Monday Night Football TV ESPN. Para pemeran termasuk Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Adam Driver, Richard E Grant, dan Keri Russell.

Baca Juga

Aktor-aktor Star Wars asli termasuk Mark Hamill (sebagai Luke Skywalker), Anthony Daniels (C-3PO) dan Billy Dee Williams (Lando Calrissian) juga kembali muncul, seperti halnya Carrie Fisher (Leia) melalui rekaman yang sebelumnya tidak digunakan yang direkam oleh mendiang aktris itu dan sutradara JJ Abrams untuk syuting Star Wars: The Force Awakens pada 2015.

Waktu tayang The Rise of Skywalker adalah 155 menit, melampaui Star Wars: The Last Jedi (152 menit) dan menandai judul terpanjang dalam seri ini.

Star Wars: The Rise of Skywalker yang ditetapkan untuk rilis pada 20 Desember menjadi film dengan tiket penjualan terbesar kedua dalam penjualan hari pertama di Atom Tickets. Posisi puncak diduduki oleh Avengers: Endgame dengan tiket terjual 2,5 kali lebih banyak daripada Star Wars: The Last Jedi (2017).

Menurut data Atom Tickets, daftar judul terlaris dalam 24 jam pertama adalah Avengers: Endgame, Star Wars: The Rise of Skywalker, Aquaman (2018), Star Wars: The Last Jedi dan Avengers: Infinity War (2018).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement