Senin 21 Oct 2019 18:34 WIB

Marcell Perdana Bawakan Perih di Panggung

'Perih' merupakan single baru Marcell yang dirilis tahun ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Marcell Siahaan saat memainkan drum pada konser bertajuk 'Marcell Tujuhbelas' di Jakarta, Jumat (18/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Marcell Siahaan saat memainkan drum pada konser bertajuk 'Marcell Tujuhbelas' di Jakarta, Jumat (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Marcell Siahaan memanjakan penggemar setianya yang dijuluki Teman Marcell pada konser tunggal yang berlangsung akhir pekan silam. Pria 42 tahun itu perdana membawakan lagu terbarunya berjudul "Perih" di konser bertajuk "Marcell Tujuh Belas" tersebut.

"Tahun 2019 ini saya bikin terobosan baru dengan menghadirkan single baru. Judul aslinya sebenarnya lebih perih, "Melihatmu Bersamanya". Dengan bangga sekali membawakan lagu ini untuk pertama kali," kata Marcell.

Baca Juga

Marcell memperkenalkan sang pencipta lagu, yakni kibordis yang sering menemaninya di banyak pentas, Ivan Alidiyan. Musisi Rishanda Singgih menjadi arranger pada lagu balada bernuansa 1990-an dengan lirik menyayat hati tersebut.

Seperti judulnya, tembang memang menceritakan sakit hati karena putus cinta. Penggalan liriknya berbunyi, "Dulu kita berjanji tidak saling menyakiti. Dulu kita bersama merangkai semua mimpi. Dulu kita berjanji 'tuk setia sampai mati. Tapi ternyata ku salah. Kau tak bisa kupercaya".

Sebagian besar lagu Marcell malam itu memang bernuansa galau, tetapi banyak pula tembang yang menerbitkan rasa bahagia dengan muatan manis kata cinta. Marcell membagi penampilannya dalam empat segmen, yakni Romantic, Up-Beat, Jazz dan Top Hits.

Lagu hit seperti "Takkan Terganti", "Firasat", "Ketika Kau Menyapa", "Semusim", dan "Mendendam" menghanyutkan penonton dalam koor. Marcell juga membawakan lagu milik musisi lain seperti "Adventure of A Lifetime" milik Coldplay dan lagu "Kini" dari musisi Rossa.

Selama lebih dari dua jam, konser tunggal "Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, sukses menghipnotis sekitar 1.300 penonton. Pertunjukan musik merupakan kerja sama promotor Betiga Satu Rasa, Empire Live, Millionaires Entertainment, dan VMC Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement