Senin 30 Nov 2020 07:56 WIB

Marcell Pernah Dikira Musisi Asal Prancis

Nama Marcell pernah dikira sebagai musisi Prancis oleh produser asal Uruguay.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Nama Marcell pernah dikira sebagai musisi Prancis oleh produser asal Uruguay (Foto: penyanyi Marcell)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Nama Marcell pernah dikira sebagai musisi Prancis oleh produser asal Uruguay (Foto: penyanyi Marcell)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama yang khas membuat Marcell Siahaan pernah dikira berasal dari negara lain. Salah satu yang menyangka demikian adalah produser musik Uruguay, José Reinoso, yang berkolaborasi menggarap lagu terbaru Marcell. 

"Karena namanya Marcell, awalnya saya kira dia musisi fantastis dari Prancis. Suatu waktu saya coba mencari tahu tentang Marcell dan baru mengetahui bahwa dia bukan dari Prancis, tapi Indonesia," ungkap José. 

Baca Juga

Perkenalan José dengan Marcell bermula dari karya. José tanpa sengaja mendengarkan lagu "Adventure of a Lifetime" ciptaan Coldplay yang dibawakan ulang oleh Marcell di //platform// musik Spotify. 

Sang produser langsung jatuh hati dan mencari tahu lebih banyak repertoar lagu Marcell dalam bahasa Inggris. José mencoba menjangkau lewat pesan pribadi di Instagram, senang karena Marcell membalas beberapa pekan kemudian. 

Menurut José, suara Marcell sangat cocok membawakan "Give Me Back My Broken Heart", lagu yang dia ciptakan bersama lirikus Patrick Knowles. Mereka memperdengarkan demo lagu tersebut dan Marcell sepakat untuk berkolaborasi. 

José menganggap proyek tersebut sangat spesial karena digarap lintas negara, sekaligus di tengah pandemi Covid-19. Meski ada keterbatasan kondisi akibat krisis kesehatan, lagu bisa diproduksi dari berbagai negara. 

"Marcell seniman fantastis, kepribadiannya sangat baik. Menurut saya, dia punya kesempatan untuk dikenal di belahan dunia lain seperti Inggris dan Eropa, karena dia punya suara yang mengagumkan dan unik," kata José. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement