Senin 21 Oct 2019 16:57 WIB

Marcell Buat Konsernya Jadi 'Panggung Karaoke' Massal

Marcell tak hanya mengajak penonton bernyanyi tapi juga berbaur bersama penggemarnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Marcell Siahaan saat tampil pada konser bertajuk 'Marcell Tujuhbelas' di Jakarta, Jumat (18/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Marcell Siahaan saat tampil pada konser bertajuk 'Marcell Tujuhbelas' di Jakarta, Jumat (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser tunggal "Marcell Tujuh Belas" akhir pekan silam menjadi arena karaoke bersama bagi para penggemar. Selama lebih dari dua jam, sang musisi seolah menjadi pemandu karaoke untuk semua hadirin yang ikut mendendangkan lagu-lagunya.

Saat membawakan lagu "Mau Dibawa Ke Mana?", Marcell mengundang teriakan senang penonton karena dia bernyanyi sambil turun dari panggung. Marcell sejenak berbaur dengan penonton di barisan depan dan terus berjalan hingga ke bagian tengah.

Baca Juga

Kemunculan RAN pada lagu "Candu Asmara" dan "Pandangan Pertama" semakin menyemarakkan suasana di ruang konser. Di tengah penampilan energik mereka, Marcell memuji Rayi, Asta, dan Nino sebagai musisi muda yang penuh inovasi dan kreativitas.

Saat Rayi melakukan aksi rap pada bagiannya Marcell melesat ke level atas panggung dan menabuh drum seperti awal pertunjukan. "Lihat RAN bikin saya keluar dari zona nyaman. Selalu ingin bikin sesuatu yang baru, sesuatu yang keren," ujar Marcell.

Tak hanya menggandeng RAN, Marcell juga berduet dengan istrinya, Rima Melati Adams, serta solois Raisa. Memuaskan YourRaisa yang malam itu hadir, Marcell membawakan "Hanya Memuji" bersama Raisa. Lagu itu melejitkan nama Marcell 17 tahun silam.

Marcell dan Raisa lanjut bersama-sama membawakan lagu "Firasat". Lagu ciptaan Dewi Lestari yang dirilis Marcell pada 2003 itu pernah dibawakan ulang oleh Raisa. Penampilan mereka memberikan nuansa berbeda dengan karakter suara masing-masing.

Menurut Marcell, Raisa memiliki karakteristik unik sebagai solois perempuan. Tidak hanya musikalitas dan profesionalisme yang baik, Raisa adalah musisi yang digila-gilai pria tetapi juga sangat disukai oleh kaum hawa. Raisa meresponsnya dengan tersipu.

"Perasaan aku senang banget bisa nyanyi bareng Mas Marcell. Teman-teman mengingatkan awal-awal dulu saat aku salting (salah tingkah) nyanyi bareng, padahal sampai sekarang masih salting," ucap ibu satu anak itu.

"Marcell Tujuh Belas" di Balai Sarbini, Jakarta, menyuguhkan total 28 lagu yang sebagian dibawakan dalam format semirampai atau medley. Pertunjukan musik itu merayakan 17 tahun perjalanan karier Marcell di belantika musik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement