Senin 21 Oct 2019 12:10 WIB

Yovie Widianto Bakal Gelar Konser di Bandung

Sejumlah musisi akan tampil, seperti Tulus, Raisa, dan Glenn Fredly.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Yovie Widianto
Foto: Antara
Yovie Widianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Bandung memiliki tempat tersendiri di hati musisi Yovie Widianto. Sebab, Kota Bandung merupakan tempat dimana dia lahir dan mengalami masa kecil hingga remaja, sampai menelurkan karya bagi Yovie.

"Ada sesuatu yang menyenangkan di Bandung. Dan Kota Bandung adalah kota pertama kali saya berkarya," jelas Yovie dalam konferensi pers di Konser Inspirasi Cinta, di wilayah Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Di Kota Bandung, kata dia, banyak cerita romantis dan cerita-cerita di balik lirik dan musik Yovie ada. Laki-laki berusia 51 tahun itu memiliki banyak pengalaman yang terukir, terutama di masa dia SMP, SMA, sampai sekitar tahun 80-an.

Di masa-masa itu, dia mengalami banyak hal terkait dengan percintaan yang bisa diceritakan. Di masa dan kota itu lah, dia sempat memiliki khayalan seandainya dia bisa terbang.

Yovie melanjutkan, di Kota Bandung, dia juga membuat grupnya yang eksis sampai dengan saat ini, yaitu Kahitna. Pada saat itu, dia mengalami jatuh bangun untuk menembus dapur rekaman bersama Kahitna.

"Bandung itu kota yang begitu romantis bagi saya. Sehingga, konser nanti akan menjadi konser yang  tak terganti," jelas dia.

Oleh sebab itu, Yovie bersama dengan promotornya, Klik Kanan, akan menggelar konser di Kota Bandung. Konser yang akan digelar pada 20 November mendatang itu seakan ingin mengulang kesuksesan konser Inspirasi Cinta di Jakarta dan Surabaya sebelumnya.

Konser Inspirasi Cinta akan digelar di Graha Sabuga ITB. Sejumlah artis akan mewarnai panggung Yovie nanti, termasuk Kahitna, Yovie and Nuno, 5Romeo, Raisa, Glenn Fredly, Tulus, Brisia Jodie, dan putra sulungnya Arsy Widianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement