Ahad 20 Oct 2019 20:27 WIB

Tips Membuat Make Up Lebih Tahan Lama  

Tak jarang baru setengah hari make up luntur atau crack karena wajah berminyak. 

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
makeup. Ilustrasi
Foto: Pixabay
makeup. Ilustrasi

Sebelum berangkat kerja atau beraktivitas, sebagian besar kaum Hawa waktu untuk merias wajah. Namun, tak jarang baru setengah hari, make up luntur atau crack karena wajah berminyak. 

Hal itu umumnya karena wajah terkena polusi dan cuaca panas. Bila sudah seperti itu biasanya malas untuk melakukan touch up karena aktivitas yang padat.

Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk membuat make up jadi lebih tahan lama seharian.

Berikut langkah-langkahnya.

Gunakan pelembap

Langkah pertama yang Anda lakukan gunakan pelembap atau moisturizer sebagai dasar riasan wajah adalah cara yang tepat dan cerdas. Penggunaan pelembap akan meminimalisasi kerutan dan garis halus di wajah. Tidak hanya itu, penggunaan pelembap juga akan membuat wajah tampak lembap karena sudah terhidrasi. Sebaiknya Anda menggunakan sunscreen sebelum mengaplikasikan make up. Penggunaan sunscreen ini bermanfaat untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV.

Gunakan serum extra boost

Serum merupakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan aktif yang tidak dimiliki oleh produk pelembap. Namun kegunaan serum ini sangat baik dalam menyehatkan kulit sehingga riasan pun akan menempel lebih lama dan lebih baik.

Baca Juga: 3 Cara Alami Bikin Kulit Segar Tanpa Sentuhan Make Up

Gunakan primer 

Primer merupakan salah satu produk yang harus Anda gunakan sebelum menggunakan riasan wajah. Primer juga meminimalisir pori-pori dan juga bisa menyamarkannya dengan menggunakan pore blurring primer. Tidak hanya akan membuat tahan lama, penggunaan primer juga menjadi “pembatas” antara skincare yang Anda gunakan dengan make up. Gunakan primer yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. 

Gunakan setting spray

Percaya atau tidak, setting spray memang memberi perbedaan besar pada ketahanan make up. Selain membuat riasan tampak lebih menyatu dengan wajah, setting spray berfungsi untuk menjaga riasan tetap di tempat dan tidak terlalu mudah pudar. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya