Kamis 17 Oct 2019 13:41 WIB

Durasi Star Wars: The Rise of Skywalker Terungkap

Sejumlah teater mengklaim telah mendapatkan informasi durasi film Star Wars terbaru.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Mark Hamill
Foto: Independent
Mark Hamill

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Star Wars : The Rise of Skywalker akan tayang di bioskop pada Desember mendatang. Banyak penggemar dari serial film ini yang telah menunggu akhir dari saga Skywalker.

Sejak Episode IX, pertanyaan tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menonton bagian terakhir dari trilogi sekuel Star Wars ini sangatlah besar. Hingga saat ini, banyak teater yang mengklaim telah mendapatkan informasi waktu tayang pertama untuk Star Wars: The Rise of Skywalker ini.

Baca Juga

Dengan adanya waktu tayang resmi yang diumumkan, maka semua pertanyaan penting mengenai durasi resmi film ini terjawab. Menurut laporan, Star Wars: Rise of Skywalker akan memiliki durasi 155 menit atau sekitar dua jam 35 menit.

Runtime untuk film ini akan sangat cocok dengan dua film sebelumnya di dalam trilogi sekuel Star Wars, yakni Star Wars: The Force Awakens dengan durasi tayang jam dua jam 18 menit dan Star Wars: The Last Jedi selama dua jam 32 menit. Karena itu, sebagai film yang menjadi kesimpulan dari trilogi sekuel ini, sangat wajar jika Star Wars: The Rise of Skywalker akan memiliki waktu sedikit lebih lama untuk menceritakan hal-hal penting, sekaligus menjawab benang-benang keterkaitan pada karakter yang mungkin masih menjadi pertanyaan para penggemar.

Tampaknya, sutradara Star Wars JJ Abrams diberikan kelonggaran dalam mengemas film The Rise of Skywalker untuk menceritakan kisah dan kesimpulan dari trilogi sekuel ini. Namun, ia tetap dapat menjaga waktu durasi berdasarkan parameter Disney maupun Lucasfilm agar dapat meluncurkan film blockbuster yang sukses.

Banyak penggemar yang tergabung dalam fandom Star Wars sedang menunggu rills trailer Rise of Skywalker berikutnya. Menurut sebuah rumor terbaru, trailer terbaru akan datang pada awal pekan ini, meski kemudian John Boyega sebagai bintang di film tersebut menepis informasi ini.

Star Wars: The Rise of Skywalker akan kembali menampilkan sejumlah karakter yaitu Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega), Poe Dameron (Oscar Isaac), Rose Tico (Kelly Marie Tran), Kylo Ren  (Adam Driver), General Hux (Domhnall Gleeson), dan Chewbacca (Joonas Suotamo). Tak ketinggalan, ada Maz Kanata (Lupita Nyong'o), Luke Skywalker (Mark Hamill), Lando Calrissian (Billy Dee Williams), dan Lieutenant Connix (Billie Lourd).

Bahkan, Carrie Fisher juga akan kembali tampil sebagai Leia Organa melalui penggunaan cuplikan arsip. Star Wars: The Rise of Skywalker dijadwalkan untuk dirilis pada 20 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement