Rabu 16 Oct 2019 12:38 WIB

Album OST Bebas tak Dijual Bebas, Ini Cara Milikinya

CD Album OST Bebas hanya dicetak sebanyak 53 ribu keping saja.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran album OST Bebas yang digelar di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, dihadiri perwakilan Musica, produser dan sutradara serta pemain film Bebas.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Peluncuran album OST Bebas yang digelar di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, dihadiri perwakilan Musica, produser dan sutradara serta pemain film Bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Album original soundtrack (OST) film Bebas telah dicetak hampir sekitar 53 ribu keping. Namun album soundtrack Bebas ini tidak dijual bebas.

Artinya selama persediaan masih ada, masyarakat cukup menonton bersama-sama teman film Bebas lalu menunjukkan bukti tiket nonton bareng (nobar), dan akan langsung mendapatkan album ini secara gratis.

“Musica Studio mencetak khusus album ini tapi tidak dijual. Jadi kalau nobar (bareng teman-teman), dijamin dapat CD selama persediaan masih ada ya. Nanti tinggal tunjukkan tiket-tiketnya saja, itu bisa dapat,” kata produser film Bebas Mira Lesmana.

Selain dicetak, delapan lagu OST Bebas juga sudah tersedia di berbagai platform digital, termasuk lagu terbaru Maizura berjudul "Aku Tanpamu". Meski lagu baru, "Aku Tanpamu" merupakan lagu yang dianggap cocok dengan film Bebas ini. "Aku Tanpamu" dibuat jauh sebelum produksi film dimulai.

“Musica dan Maizura sudah tandatangan kontrak dari setahun yang lalu, sebelum film Bebas muncul. Karena aku belum tahu ada film ini. Jadi Mbak Mira ngobrol ingin OST. Aku tanya siapa pemainnya, Sheryl lalu Maizura. Nah aku bilang itu (Maizura) kan artis aku,” kata Direktur Musica Studio, Indrawati Widjaja.

Ia memepersilahkan Mira untuk mendengarkan dahulu lagu Maizura, yang kemudian ternyata dianggap unik dan cocok oleh Mira. Dari semua lagu era 1990-an, hanya lagu Maizura yang berasal dari 2019 dan diletakkan di ending credit.

Ia juga berharap film maupun lagu-lagu dalam OST Bebas, bisa menjadi sukses dan menjadi hits bersama. Dengan kehadiran lagu-lagu di digital platform serta wajah baru Maizura, diharapkan dapat meningkatkan penjualan tiket hingga 1-2 juta penonton.

Sebagai penyanyi "Aku Tanpamu", Maizura sendiri ternyata pernah merasakan bagaimana kehilangan orang paling berharga lalu merasa menyesal. “Aku kehilangan nenek kakekku, mereka sosok spesial. Dan pas dengar lagunya, aku bisa relate. Ini perasaan yang aku rasakan beberapa tahun lalu,” ungkap dia dalam kesempatan yang sama.

Lagu "Aku Tanpamu", kata dia, menceritakan tentang penyesalan seseorang ketika ia kehilangan orang paling disayang, dan tergambar dalam lirik.

Lirik 'andai aku dapat putar kembali waktu', baru ditambahkan oleh Mira. Sehingga perlu ada take vocal ulang pada September 2019 padahal pada Januari 2019, lagu ini sudah rampung.

Promo film dan album Bebas masih terus dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement