Rabu 16 Oct 2019 11:31 WIB

Merawat Jam Tangan Sport Klasik Agar Tahan Lama

Selain dibersihkan, menyimpan jam tangan sport juga harus diperhatikan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Jam tangan sport (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Jam tangan sport (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga kini, jam tangan sport jenis klasik masih banyak digemari kaum Adam. Selain bisa meningkatkan rasa percaya diri, desain jam tangan sport juga sangat pas dengan para pria yang berjiwa petualang.

Lalu bagaimana cara merawat jam sport agar awet? Manager Seiko Indonesia, Kevin Lie memberikan beberapa tips sederhana untuk merawat jam sport. Menurut dia, yang pertama harus rutin dilakukan adalah membersihkan jam beserta talinya.

Baca Juga

“Membersihkan jam itu misalnya dengan mengelap setiap hari. Sedangkan untuk talinya bisa dibersihkan dengan sabun atau alcohol,” kata Kevin dalam peluncuran Seiko 5 Sports di Pondok Indah Mall 1 Jakarta, Selasa (15/10).

Selain membersihkan, kata Kevin, cara penyimpanan jam saat tidak dikenakan juga harus betul-betul diperhatikan. Jika tidak sedang dikenakan, sebaiknya jam tangan disimpan di dalam box untuk menghindari insiden goresan atau terjatuh.

“Kan ada boxnya sendiri. Ya gunakan saja boks itu untuk menyimpan agar aman,” kata dia.

Kendati demikian, jika boks sudah tidak ada, pastikan jam tangan disimpan di tempat yang aman. Misalnya jauh dari jangkauan anak, tidak disimpan di dekat makanan dan lainnya yang bisa membuat jam rusak.

Seiko, brand jam tangan asal Jepang, kini meluncurkan versi terbaru koleksi Seiko 5 Sports di Indonesia. Rangkaian jam tangan ini merupakan inovasi terbaru dari koleksi Seiko 5 Sports yang diluncurkan tahun 1968 silam, yang didesain sesuai dengan karakteristik milenial zaman now.

Meski saat ini tren smartwatch mulai meningkat, Yasuki percaya masih banyak pembeli loyal dan milenial yang menggemari jam tangan klasik. Pasar Seiko di Indonesia masih cukup baik.

Seiko tetap percaya diri dengan ciri khasnya. Setiap jam memiliki penggemarnya sendiri-sendiri, dan lima gaya koleksi terbaru ini menjadi cara Seiko menggaet milenial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement