Selasa 15 Oct 2019 02:37 WIB

Kamojang Ecopark, Destinasi Hutan Pinus Garut

Kamojang Ecopark baru dibuka untuk umum di awal tahun 2018.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Pesona.travel
Foto: Pesona.travel

Ceknricek.com -- Satu lagi tempat wisata di Garut yang bisa kita jadikan alternatif tempat liburan. Tempat ini masih terbilang baru, karena baru dibuka untuk umum di awal tahun 2018 lalu, namanya Kamojang Ecopark.

Lokasinya strategis dan mudah dijangkau, terletak tepat di pinggir jalan Samarang-Kamojang. Tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut dengan kabupaten Bandung. Jadi, patokannya adalah gerbang batas wilayah ini saja. Tempatnya cukup mudah dikenali karena ada banyak jejeran warung di salah satu sisi jalannya.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah area hutan pinus yang lumayan tertata, semacam venue terbuka di tengah area hutan pinus, dan area tebing dengan beberapa spot untuk berfoto. Tak berhenti di sana tentunya daya tarik wisata dari kamojang ecopark ini juga dari bangunan-bangunan unik yang disediakan di sana.

Baca Juga: Mengunjungi Rumah Hutan Cidampit, Serang

Fasilitas Wisata

Wisata ini termasuk salah satu yang ngehits karena penyajian konsep wisatanya benar-benar sesuai dengan keinginan para pemuda-pemudi milenial. Mulai dari hutan pinus, sky gate, tempat foto favorit di atas tebing, taman bunga berbentuk cinta, area kedai makanan, kolam renang kecil, hingga sewa pakaian jepang

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kamojang Ecopark Garut. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Kamojang Ecopark adalah Rp 15.000. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Kamojang Ecopark adalah Rp 15.000. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata ke Kamojang Ecopark Garutrutenya sendiri terbilang sangat mudah. Jika berasal dari Garut, bisa melalui rute Garut menuju Samarang lalu belok ke arah kanan dan ke arah Kamojang dan sampailah di Kamojang Ecopark.

Jika berasal dari Bandung, maka rutenya sendiri bisa menuju ke daerah Majalaya selanjutnya menuju ke Ibun lalu ke Kamojang dan sampailah di Kamojang Ecopark.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya