Jumat 11 Oct 2019 10:40 WIB

Cara Joe Taslim Usir Ketombe

Joe Taslim memilih sampo yang bisa mengusir ketombe kering dan basah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Duta merek shampoo Head & Shoulders, Joe Taslim, menggelar jumpa pers dan temu penggemar di area depan FX Sudirman, Jakarta, Ahad (6/10).
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Duta merek shampoo Head & Shoulders, Joe Taslim, menggelar jumpa pers dan temu penggemar di area depan FX Sudirman, Jakarta, Ahad (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerap beraksi dalam film dengan genre laga membuat aktor Joe Taslim harus menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Caranya, aktor 38 tahun kelahiran Palembang itu berolahraga secara rutin dan menjalankan gaya hidup aktif.

Kebiasaan tersebut membuat Joe sering berkeringat, termasuk di area kulit kepala. Joe pun menyesuaikan frekuensi keramasnya jika diperlukan. Mencuci rambut yang biasanya hanya dua hari sekali dia tambah menjadi sehari sekali.

Baca Juga

"Kalau berkeringat karena olahraga dan sebagainya, keramas tiap hari pas mandi sore. Mungkin sama dengan masyarakat pada umumnya. Keramas kalau harus setiap hari ya tiap hari, atau kalau cukup dua hari sekali," kata dia.

Untuk pemilihan sampo, Joe memilih produk yang bisa mengatasi ketombe kering dan ketombe basah. Duta merek Head & Shoulders itu mengatakan, keduanya merupakan permasalahan rambut yang harus diatasi dengan efektif.

Banyak orang lebih fokus mengatasi ketombe kering yang jatuh ke pundak. Jenis ketombe itu memang lebih mengganggu penampilan dan bisa membuat seseorang malu apabila ada banyak serbuk putih yang jatuh ke bahu.

Padahal, ada jenis ketombe lain, yakni ketombe basah yang lengket di kulit kepala. Ketombe basah menyebabkan rasa tidak nyaman karena kulit kepala menjadi gatal. Iklim tropis dan banyak aktivitas di luar ruangan menambah parah kondisi itu.

Bersama Head & Shoulders, Joe mengampanyekan tagar #MoveOnBro. Dia mengajak semua orang yang sudah memakai produk itu terus menggunakannya dan yang belum memakai beralih mencobanya. Selain mencuci rambut rutin, Joe tidak melakukan perawatan tambahan lain.

Pemeran film Mortal Kombat ini hanya memastikan nutrisi makanannya baik untuk rambut. Dia juga membiasakan diri minum air putih dalam jumlah cukup, dan rajin berolahraga.

"Sesederhana itu, nggak ada yang aneh-aneh. Cukup pakai sampo aja," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement