Jumat 11 Oct 2019 05:11 WIB

Berencana Liburan? Simak Tips Packing Berikut

Ada ruangan tas yang bisa dimaksimalkan penggunaannya.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Travelling (Ilustrasi)
Foto: News
Travelling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pramugari dari Emirates bernama Naasha Faux membagikan tips untuk berkemas atau packing kepada orang-orang yang akan melakukan perjalanan. Hal ini sangat diperlukan untuk memaksimalkan ruangan dalam koper, tanpa khawatir membawa kelebihan barang. Terlebih, bagi Anda yang akan berlibur dan dipastikan akan memiliki lebih banyak lagi benda yang dibawa saat kembali.

Berikut, lima tips penting saat packing yang harus diperhatikan dilansir melalui travelandleisure.com, Kamis (10/10).

Baca Juga

Siapkan tas tangan

Kapanpun dan kemanapun Anda pergi, ada hal-hal penting yang bermanfaat untuk dibawa dan siap tersedia dalam penerbangan. Karena itu, Faux menyarankan, siapkan tas tangan atau ziploc Anda dan isilah dengan benda-benda yang sesuai untuk ukuran travelling.

Gunakan baju yang mudah dipadu padankan

Faux mengatakan salah satu cara termudah untuk menghemat ruang di dalam koper adalah kenakan pakaian-pakaian yang mudah di padu padankan atau mix n match. Mulai dari celana hitam, celana putih, hingga t-shirt berwarna netral dan jaket jeans, bisa dipakai secara bersamaan atau dibawa bersama Anda saat ke kabin.

Gunakan barang yang bisa dipakai dua kali

Cara lain untuk menghemat ruang dalam koper adalah bawa barang-barang yang bisa digunakan lebih dari satu waktu dan kesempatan. Seperti Faux yang mengatakan sering berjalan-jalan, sekaligus singgah di gym hotel tempatnya menginap, bahkan ikut yoga di studio terdekat.

Karena itu, ia biasa membawa sepatu kets dan legging, yang bisa digunakan untuk lebih dari satu kegiatan. Selain untuk olahraga, keduanya bisa dipakai atau dipadu padankan dan Anda siap tampil modis saat bepergian.

Aksesoris berwarna

Jika Anda khawatir akan merasa mati gaya atau bosan dengan pakaian yang dibawa selama perjalanan, pastikan untuk membawa aksesoris yang secara instan bisa membuat penampilan menarik. Bagi perempuan, sepasang anting berwarna pop dengan mudah dapat dipadukan dengan baju berwarna netral yang membuat wajah seketika menjadi eye-catching.

Manfaatkan celah koper

Natasha menyarankan untuk mengisi celah koper dengan kaus kaki, ikat pinggang, alat rambut, hingga barang-barang pribadi seperti celana dalam. Ia juga sering menggunakan tas kecil yang dikenal sebagai salah satu travel organizer bernama packing cube. Dengan ini, Anda dengan mudah menumpuk barang-barang tanpa khawatir isi koper menjadi berantakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement