Senin 07 Oct 2019 19:57 WIB

6 Destinasi Wisata dengan Biaya Terjangkau

Traveling merupakan salah satu cara untuk menyegarkan kembali pikiran. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan bujet terjangkau. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, tapi dijamin menghabiskan liburan dengan menyenangkan.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: worldnomads.com
Foto: worldnomads.com

Traveling merupakan salah satu cara untuk menyegarkan kembali pikiran. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan bujet terjangkau. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, tapi dijamin menghabiskan liburan dengan menyenangkan.

Berikut 6 destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan bujet relatif murah.

Banyuwangi

Banyuwangi memiliki segudang objek wisata indah seperti Waduk Bajulmati, Gunung Raung, Gunung Ijen, Pantai Plengkung, dan sebagainya. Harga tiket masuk termasuk murah dengan akses yang mudah dijangkau. Untuk mendapatkan pemandangan seperti di Ubud Anda bisa menikmati wisata kuliner dan murah di Pondok Indah Banyuwangi.

Yogyakarta

Jalan-jalan ke Kota Pelajar memang pas buat Anda yang memiliki bujet murah untuk wisata. Di sana Anda bisa mengunjungi berbagai tempat. Banyak destinasi menarik di tempat ini seperti museum sejarah hingga bangunan candi, sehingga akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Sarana transportasi di Yogyakarta juga mudah dan relatif murah. Jadi Anda tak perlu khawatir bila ingin berkeliling di kota ini. 

Kediri

Liburan ke Jawa Timur, Anda bisa coba untuk mendatangi Kota Kediri. Di tempat ini bakal bikin Anda betah liburan karena banyak aneka kuliner yang menggiurkan dengan harga murah, dimulai dari Rp 5.000. Objek wisata di Kediri seperti kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, hingga Gunung Klotok jadi destinasi favorit wisatawan. 

Baca Juga: Menikmati Keindahan Kawasan Cisolok, Pelabuhan Ratu

Solo

Tempat wisata yang tak kalah menariknya ialah Solo. Dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, Tawangmangu dan masih banyak lagi tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi. Kuliner khas Solo yang tak kalah lezatnya dengan harga murah bisa jadi pilihan misalnya tengkleng, Serabi Notosuman, sampai gudeg ceker.

Malang

Di Malang, banyak objek wisata dengan tiket masuk murah yang patut Anda kunjungi. Di antaranya adalah kampung warna-warni Jodipan, Museum Angkut, hingga Air Terjun Coban Rondo. Dan untuk makanannya Anda bisa mencoba mulai dari bakso malang, wedang angsle, cwie mie malang, hingga apel malang.

Lampung

Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan ke Pulau Sumatra, bisa kunjungi Lampung. Di Lampung ada beragam tempat indah untuk Anda bisa kunjungi. Seperti Pesisir Kalianda, Pantai Gigi Hiu, Pantai Krui, Danau Ranau dan masih banyak lagi. Untuk mencapai ke daerah tersebut Anda bisa menggunakan mobil sewaan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement