Senin 07 Oct 2019 16:45 WIB

Karen Gillan 'Nebula' Angkat Bicara Soal Komentar Scorsese

Gillan menyebutkan bahwa film 'Guardian of The Galaxy' merupakan sebuah karya sinema.

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.
Foto: AP
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Pemeran Nebula dalam film 'Guardian of the Galaxy', Karen Gillan, ikut merespon komentar kontroversial dari sutradara kenamaan Martin Scorsese yang menyebut bahwa film yang ia bintangi "bukanlah sebuah sinema". Gillan menegaskan bahwa film produksi Marvel Comics, termasuk film yang ia bintangi adalah sebuah karya sinema.

"Dengan tegas saya katakan bahwa film buat Marvel adalah sinema. Sinema adalah penyampaian cerita dengan menggunakan visual," kata Gillan kepada The Hollywood Reporter, Ahad (6/10).

Baca Juga

Gillan menyebut, film 'Guardian of the Galaxy' adalah representasi sebenarnya dari sang sutradara, James Gunn. James diketahui sangat sedih ketika tahu karyanya disebut bukanlah sebuah sinema.

"Ada banyak hati dan rasa, dan jiwa James ada dalam film itu. Dia memasukkan sejumlah sifat pribadinya seperti selera humornya. Guardians adalah representasi yang sangat besar tentang siapa dia sebagai pribadi dan oleh karena itu sangat sinematik. Dia seorang seniman," tutur Gillan.

Sebelumnya, sutradara kenamaan AS, Martin Scorsese, mengatakan kepada majalah Empire bahwa film-film produksi Marvel Comics bukanlah sebuah karya sinema, melainkan 'taman hiburan'. Beragam reaksi bermunculan dari kalangan penulis maupun sutradara.

"Saya tidak melihat itu pada mereka. Say sudah mencobanya, tapi itu bukanlah karya sinema. Jujur saja, yang terdekat yang bisa pikirkan tentang film-film itu, meski dibuat dengan baik dan dengan aktor yang berusaha sebaik mungkin, adalah taman hiburan. Itu bukanlah sebuah karya sinema yang menampilkan manusia dan menyampaikan pengalaman emosional beserta pengalaman psikologis kepada manusia lainnya," papar Scorsese.

Scorsese adalah sutradara terkenal AS yang telah membuat sejumlah film yang dikenal luas oleh publik. Diantaranya adalah Goodfellas, The Wolf of Wall Street dan Shutter Island.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement