Ahad 06 Oct 2019 13:25 WIB

Joe Taslim Ingatkan Pentingnya Bijak Gunakan Medsos

Joe Taslim mengatakan pengguna medsos perlu memastikan kebenaran informasi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nur Aini
Joe Taslim
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Joe Taslim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus atlet Indonesia, Joe Taslim mengatakan bahwa media sosial (medsos) memiliki kekuatan dan pengaruh yang luar biasa di era digital. Oleh karena itu, dia mengingatkan setiap orang harus bijak menggunakan medsos. Hal itu misalnya dengan memastikan terlebih dulu kebenaran informasi atau opini yang hendak diunggah.

"Jika informasi itu kebenarannya masih dipertanyakan, lebih baik tahan. Namun jika source-nya benar dan bisa dipertanggungjawabkan ya kita share," kata Joe saat diwawancara di Idea Fest 2019, JCC Senayan, Ahad (6/10).

Baca Juga

Menurut Joe, saat ini media sosial berperan penting untuk memengaruhi pikiran dan karakter seseorang. Maka dari itu, ia menyarankan, setiap orang saling mengunggah konten positif yang bisa memberi dampak positif untuk orang lain.

"Kalau itu impactnya bisa negatif mendingan jangan diposting, karena itu bisa membuat orang terinspirasi, termotivasi untuk berpikir sama. Jadi pembentukan opini itu harusnya pembentukan opini yang baik dan positif," ungkap Joe.

Di acara Idea Fest 2019, Joe Taslim dipercaya untuk berbagi pengalamannya tentang media sosial. Hal itu mulai dari manfaat media sosial di era digital, dampak negatif dan bagaimana menyikapi media sosial.

"Seneng banget sih. Di sini kita lebih ke sharing saja, pendapat temen-temen gimana soal media sosial, gitu," kata Joe. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement