Sabtu 05 Oct 2019 08:51 WIB

Baldy Jadi Pria Pertama yang Kenalkan Cinta pada Naura

Baldy menyebut ayah harus menjadi pria pertama yang mengenalkan cinta pada putrinya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.
Foto: Republika/MGROL
Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baldy Mulya Putra mengatakan, kedekatan ayah dan putrinya sangat penting. Ia pun mengaku teramat dekat dengan putrinya, penyanyi yang beranjak remaja, Adyla Rafa Naura Ayu.

Menurut Baldy, ayah harus menjadi sosok pertama lawan jenis yang mengenalkan cinta pada putrinya. Ia mengatakan, itu akan menjadi bekal untuk anak gadis dalam memahami cinta yang sebetulnya.

"Di samping sosok ibu, ada sosok bapak yang selalu menjaga, selalu ada untuk mereka," ujarnya di sela konferensi pers "Jumat Bersama Bapak" di Jakarta, Jumat (4/10).

Baldy sebetulnya merasa agak kesulitan untuk membangun kedekatan dengan Naura. Suami dari Nola Be3 itu paham posisinya berbeda dengan sosok ibu yang sudah memiliki ikatan dengan Naura sejak di dalam kandungan. Ia pun melakukan ekstra usaha agar bisa akrab dengan si sulung.

Baldy kemudian mengenang masa-masa Naura masih bayi. Ia mengatakan, Nola tidak memercayakan pengasuhan anaknya pada baby sitter.

Sesibuk apapun, Nola berusaha mengurus sendiri keperluan Naura. Saat Nola keluar kota, Baldy mengambil cuti.

"Naura umur setahun nemenin Nola off air. Naura enggak bisa dititip ke orang. Sama saya juga susah. Nola baru bisa serahkan Naura saat mau naik ke panggung. Kalau lepas dari Nola nangis. Tidak berhenti, tantrum sampai ketemu Nola lagi langsung diem," kenang Baldy.

Dari situ, Baldy belajar cara mengalihkan perhatian Naura saat menangis. Misalnya, dengan mengajaknya bermain. Hal itu ia lakukan perlahan. Akhirnya, sampai hari ini ikatan Naura dan Baldy terjalin erat.

Baldy mengaku berusaha meluangkan waktu untuk Naura. Meski setiap hari sibuk bekerja, ia sempatkan menemani Naura dan kedua adiknya ketika menjelang tidur.

Ketika pulang larut malam dan mereka sudah tertidur, Baldy berusaha bangun pagi untuk menemani anandanya menyiapkan keperluan sekolah, bahkan mengantarnya sampai ke mobil.

"Kalau pulang sore, saya ngelonin tiga-tiganya. Yang kecil nemenin, pasti nempel. Yang cowok juga. Naura bisa saya ajak ngobrol, tadi ngapain saja. Saya nemenin mereka. Di luar kesibukan saya, saya tahu apa kegiatan mereka," ujarnya.

Ketika akhir pekan tiba, Baldy menemani kegiatan Naura. Mereka meluangkan waktu untuk bersama-sama.

"Saya tahu Naura mengalami proses pendewasaan. Naura juga suka tanya ke saya. Kalau tidak bisa bicara langsung, dia Whatsapp. Dari urusan belanja sampai masalah personal hubungan dengan temannya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement