Kamis 03 Oct 2019 00:40 WIB

Bertahun-tahun Angelina Jolie Merasa tidak Aman

Angelina Jolie sempat merasa harus menyembunyikan dirinya dari publik.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Angelina Jolie
Foto: AP
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktris asal Amerika Serikat (AS) Angelina Jolie mengungkapkan dia tidak merasa bebas dan aman selama bertahun-tahun. Ia mengatakan ada saat-saat yang membuatnya merasa berada dalam bahaya.

“Ada saat-saat dalam hidup saya, yang saya sembunyikan ke hadapan publik, di mana saya tidak merasa bebas, aman, dan berada bahaya. Saya juga merasa tidak ada apa-apanya dan terpojok,” ujar Jolie dalam sebuah wawancara, dilansir dari Fox News.

Baca Juga

Menurut perempuan berusia 44 tahun itu, dibutuhkan banyak cara agar dirinya tidak lagi merasakan perasaan-perasaan yang mengganggunya secara psikologis itu. Jolie mengakui beberapa tahun terakhir menjadi waktu yang sangat tidak mudah dalam hidupnya.

“Ada sesuatu ketika kamu tidak merasa sangat kuat, di mana kamu berusaha mendorong dirimu sendiri,” kata Jolie menambahkan.

Jolie tidak menjelaskan rinci apa yang membuatnya merasa terpuruk selama beberapa tahun terakhir ini. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa alasan utama yang menyebabkan hal ini adalah perpisahan dengan aktor Brad Pitt, serta proses perceraian yang hingga kini masih berlangsung berlarut-larut.

Sementara itu, di balik pengakuan atas masalah psikologi yang dideritanya, Jolie mengatakan sangat senang bisa kembali membintangi sekuel terbaru Maleficient: Mistress of Evil. Menurutnya, karakter penyihir dalam cerita ini begitu menarik.

"Saya pikir Maleficent itu liar dan saya pikir ada hal dalam diri kita semua yang kadang merasa tidak aman dan tidak baik, yang ingin bersenang-senang dan menjadi diri kita yang terbaik,” jelas Jolie.

Pada September 2016, aktris peraih Oscar itu secara resmi menggugat cerai Pitt setelah dua tahun menikah dan hampir 12 tahun bersama. Keduanya memiliki enam anak.

Pada awalnya, Jolie dan Pitt diketahui menyetujui untuk memiliki hak asuh bersama untuk anak-anak mereka. Namun, dalam beberapa waktu terakhir Jolie nampaknya ingin memiliki hak asuh penuh. Proses perceraian antara ia dan Pitt dalam dua tahun ini pun menjadi semakin terkendala karena belum ada penyelesaian terkait hal ini.

Jolie disebut membuat segala upaya agar proses perceraian tersebut dapat terselesaikan secepatnya. Bahkan, Pitt pernah mendapat tuduhan atas kekerasan terhadap Maddox, putranya dengan Jollie yang telah diselidiki pihak berwenang. Meski demikian, seorang sumber mengatakan pria berusia 55 tahun itu telah dibebaskan dari tuduhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement