Rabu 02 Oct 2019 16:24 WIB

Eddie Murphy Kembali Berakting Lewat Dolemite is My Name

Eddie Murphy menjadi Moore dalam Dolemite is My Name.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Eddie Murphy
Foto: EPA
Eddie Murphy

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Aktor Eddie Murphy akan kembali ke dunia layar lebar setelah sepuluh tahun beristirahat. Murphy dipercaya untuk terlibat dalam Dolemite is My Name yang ditayangkan di bioskop mulai Jumat (27/9) dan di Netflix pada 25 Oktober.

Dalam film ini, Murphy berperan sebagai seorang performer bernama Rudy Ray Moore. Sosok itu juga terkenal sebagai muncikari ikonik dengan nama Dolemite selama tahun 1970-an.

 "Film ini membangkitkan semangat saya. Film ini membebaskan saya dari sofa saya," kata Murphy dilansir di AP, Rabu (2/10).

Penampilan Murphy sebagai Moore memiliki semua karisma dan kelucuan dari era Murphy. Namun, penampilannya dicampur dengan sisi yang lebih dewasa dan lembut dari komedian berusia 58 tahun itu.

Peran ini merupakan Eddie Murphy yang dirindukan banyak orang. Itulah karakter yang siap untuk ia bangkitkan dalam kondisi yang tepat. Murphy mengaku tidak mau muncul begitu saja dan menunggu film yang benar-benar lucu. 

"Kami berpikir saya bisa tur setelah film Coming to America, tetapi film ini keluar sangat lucu," kata Murphy di Toronto International Film Festival.

"Film ini ternyata seperti itu, yang membuat saya berpikir 'saya akan kembali ke Saturday Night Live dan saya melakukan stand-up," ujarnya.

Itu adalah hal berikutnya dalam agenda comeback-nya Murphy. Pada bulan Desember, ia akan memandu Saturday Night Live (SNL) untuk pertama kalinya sejak 1984, tak lama setelah ia meninggalkan pertunjukan tersebut. Dan dia bersiap kembali ke stand-up dengan tur tahun depan bersama dengan spesial Netflix.

Advertisement
Berita Lainnya