Rabu 02 Oct 2019 11:39 WIB

Learning Time, Mainan Edukatif yang Libatkan Orang Tua

Keterlibatan orang tua saat anak sedang bermain bisa memperkuat ikatan keduanya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Mendampingi anak saat bermain penting dilakukan untuk proses belajar.
Foto: Desy Susilawati/Republika
Mendampingi anak saat bermain penting dilakukan untuk proses belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membahagiakan buah hati tak hanya dengan menyediakan banyak mainan. Mendampinginya saat bermain juga penting dilakukan untuk proses belajar.

Berangkat dari hal tersebut, Learning Time mencoba memfasilitasi orang tua untuk ikut bermain bersama anak. Hal ini bertujuan agar proses belajar menjadi lebih terarah dan informasi yang diterimanya pun lebih mendalam.

Baca Juga

"Melalui aktivitas ini, orang tua tak hanya terbantu dalam mengoptimalkan perkembangan kognitif si buah hati melainkan juga dapat memperkuat ikatan antar keduanya," ujar Digital Marketing Manager Learning Time Indonesia, Widha Hanindita, belum lama ini di Jakarta.

Learning Time, program edukasi yang berbasis di Hong Kong. Sebelumnya, Learning Time telah sukses di negara asalnya hingga Filipina. Kali ini, Learning Time mencoba masuk ke Indonesia.

Widha mengatakan, Learning Time merupakan program edukasi berlangganan untuk buah hati dimulai dari usia 4 sampai 24 bulan. Program ini dirancang agar orang tua dan si buah hati dapat belajar sambil bermain bersama dengan menggunakan perangkat mainan unik. Permainan didukung dengan aplikasi dan video.

 

photo
Satu set permainan dari Learning Time (Desy Susilawati/Republika)

Learning Time disusun oleh institusi edukasi dari Amerika dan didukung secara intensif oleh salah satu preschool terbaik yakni Tutor Time International Nursery and Kindergarten sehingga telah lulus teruji oleh para ahli di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tak hanya itu, semua perangkat mainan terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk anak-anak dan telah dites sesuai standar Eropa.

Melalui aplikasinya, Learning Time menyuguhkan video tutorial cara mendidik anak sesuai perkembangan usianya dengan ragam program yang menarik. Nantinya, aktivitas ini dibarengi dengan perangkat mainan edukasi yang akan dikirimkan ke rumah pelanggan setiap bulannya.

Perangkat mainannya terdiri dari mainan kayu, felt toys, buku cerita bergambar, storyboards serta poster rangkaian aktivitas untuk program-program lainnya. Cara berlangganannya mudah yaitu orang tua dapat isi dan daftar diri melalui official website Learning Time di www.learningtime-id.com yang bisa diakses melalui perangkat digital.

Biaya berlangganan pendidikan anak usia dini untuk kelompok usia anak usia 4 bulan sampai dengan 2 tahun adalah Rp 489 ribu per bulan. Untuk paket tiga bulan Rp 1.317.000 atau 439 ribu per bulan), untuk paket enam bulan Rp 2.394.000 (399 ribu per bulan) dan untuk paket 12 bulan Rp 4.188.000 (349 ribu per bulan).

Hadir di Indonesia sejak tahun 2018, hingga saat ini sudah ada sekitar 200 subscriber. "Ke depannya kami akan menyediakan mainan untuk anak hingga usia enam tahun, rencananya bulan November baru akan diluncurkan," kata Widha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement