Selasa 01 Oct 2019 14:49 WIB

Inktober Pacu Seniman Terus Berkarya

Inktober tahun ini memasuki tahun kesepuluh.

Ajang seni tahunan Inktober.
Foto: Dok Republika
Ajang seni tahunan Inktober.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ajang Inktober menjadi pemacu seniman dunia menghasilkan karya setiap harinya. Terutama, karya yang dihasilkan lewat tinta.

Inktober merupakan inisiasi yang dilakukan secara massif dan global bernilai positif yang diinisiasi oleh seniman asal Amerika Serikat, Jake Parker.  Parker yang juga seorang illustrator, menyebutkan bahwa Inktober adalah medium bagi para pengiat seni gambar, untuk menuangkan ide, semangat dan nilai positif serta juga untuk meningkatkan kemampuan menggambarnya selama 1 bulan penuh.

"Dan Inktober sendiri telah memasuki tahun ke-10, sejak pertama kali diadakan 2009 silam," kata dia.

Sementara itu, Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila mengatakan ajang ini merupakan kesempatan langka bagi para seniman Indonesia untuk bisa tampil sejajar dengan seniman lainnya, melalui ajang international.

Untuk itu, Faber-castell mengajak semua seniman Indonesia untuk berpatisipasi dalam ajang tahunan ini. Yaitu,  dengan mengirimkan seluruh karyanya selama sebulan penuh (1-31 

Oktober) melalui Instagram, dengan menyertakan hastag #Inktoberindonesia2019 #Inktober_fabercastell.

"Nanti setiap harinya, akan ada karya yang dipilih (re-post) dan berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif dari Inktober dan Faber-Castell," kata Fransiska.

Karena itu, khusus di bulan ini, Faber-Castell akan memberikan diskon khusus, produk-produk berbasis tinta.  Baik pembelian secara langsung di counter/toko Faber-Castell maupun melalui official store Faber-Castell.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement