Jumat 27 Sep 2019 15:55 WIB

Saiyo Sakato Suguhkan Drama Komedi Berbumbu Etnis Minang

Drama komedia 'Saiyo Sakato' akan diputar di layanan video on demand GoPlay.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Pasangan sineas Gina S Noer dan Salman Aristo
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Pasangan sineas Gina S Noer dan Salman Aristo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan sineas Gina S Noer dan Salman Aristo tengah menyiapkan serial drama komedi terbaru berjudul Saiyo Sakato. Tayangan GoPlay Originals itu mengupas tentang poligami di keluarga beretnis Padang yang menjalankan bisnis restoran.

"Saiyo Sakato menyajikan rumitnya poligami di tengah restoran keluarga, bagaimana tetap bersama di tengah perbedaan yang ada. Penonton akan menikmati gelitikan komedi, kehangatan drama, dan kelezatan makanan Minang yang autentik," ucap Salman.

Baca Juga

Dia menjamin penonton bakal mendapat suguhan untuk mata dan hati. Serial banyak berkisah tentang makanan karena bagi Salman, ranah kuliner di Indonesia sangat menarik dieksplorasi. Bicara makanan sama kompleksnya dengan bicara soal hubungan.

Salman dan sang istri menjadi showrunner, sebutan produser untuk produksi serial. Ada dua sutradara muda yang akan mengarahkan 10 episode serial. Saiyo Sakato melibatkan penulis skenario yang namanya masih dirahasiakan untuk menggarap naskah.

Gina menjelaskan, gagasan Saiyo Sakato mulai tercetus pada 2012, ketika dia sedang makan di sebuah kedai sate. Setelah itu, dia berbincang dengan sang suami untuk pengembangan ide cerita dan sepakat mengulas keluarga Padang, etnis Salman.

Sebelum ini, Salman pernah menjadi penulis skenario film bertema poligami, yaitu Athirah rilisan 2016. Dia dan Gina memilih isu poligami karena menganggap topik itu menarik jika diramu dengan bisnis restoran keluarga.

"Kami memang ingin fokus ke cerita tentang keluarga, melakukan eksplorasi lebih mendalam. Keluarga harus bersatu dalam kondisi apapun, berjuang dalam suka duka, dan saling mendukung satu sama lain," ucap Gina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement