Kamis 26 Sep 2019 07:01 WIB

Taman Hiburan Disney Umumkan Pilihan Makanan Vegan

400 macam pilihan makanan vegan akan tersedia di taman-taman hiburan Disney.

Rep: Noer Qomariah/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu taman hiburan Disney, Walt Disney World Florida.
Foto: AP
Salah satu taman hiburan Disney, Walt Disney World Florida.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Popularitas pola makan vegan dan nabati di seluruh rumah tangga Amerika Serikat meningkat. Karena hal ini, Disney telah mengumumkan pilihan makanan tanpa daging dan bebas hewan akan segera diluncurkan di Walt Disney World Resort dan Disneyland Resort di Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Malay Mail, Kamis (26/9), Disney akan menampilkan 400 menu nabati dan hidangan dengan rasa manis serta gurih. Menu makanan tersebut termasuk pangsit Asia kukus di Epcot’s Le Cellier dan garden plate dengan kefta bebas daging, hummus dan pita di Star Wars: Galaxy’s Edge di Disney’s Hollywood Studios.

Baca Juga

Pangsit Asia kukus merupakan pangsit daging nabati yang disajikan dengan bok choy, kacang panjang Cina, paprika merah dan lobak dalam kaldu bercita rasa Asia. Untuk hidangan penutup, vegan dapat mencicipi rasa manis di Disney’s Contemporary Resort’s California Grill.

Mereka menyajikan kue keju mete nabati. Menu nabati baru akan diluncurkan di taman musim semi mendatang. Di tempat lain, taman bermain Disney di Paris, Hong Kong, dan Shanghai menawarkan pilihan vegan terbatas.

Namun termasuk risotto yang disajikan dengan jamur, sayuran goreng, pangsit nabati, serta kue kacang pisang karamel.

Walt Disney World Resort  merupakan kompleks hiburan di Bay Lake dan Lake Buena Vista Florida di Amerika Serikat, dekat dengan kota Orlando dan Kissimee. Resort ini dibuka pada 1 Oktober 1971.

Resort ini dimiliki dan dioperasikan oleh Disney Parks, Experiences and Products. Itu merupakan sebuah divisi dari The Walt Disney Company.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement