Rabu 25 Sep 2019 17:17 WIB

Maher Zain Siap Sapa Penggemar di Tasikmalaya

Selain di Tasikmalaya, Maher Zain juga dijadwalkan tampil di Kota Bandung.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nora Azizah
Maher Zain
Foto: Youtube
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pelantun lagu religi Islam asal Swedia, Maher Zain, siap menghibur penggemarnya di Tasikmalaya dalam "Konser Silaturahmi Maher Zain" yang akan digelar pada 24 November 2019. Konser yang juga menghadirkan kelompok musik D'Masiv sebagai pembuka itu akan digelar di Graha Asia Plaza, Kota Tasikmalaya.

CEO PT Langit Biru Maharaya, selaku promotor, Adep Husni mengatakan, Tasikmalaya dipilih lantaran banyak fans Maher Zain yang terdapat di kota itu. Apalagi, Tasikmalaya juga dikenal dengan kota santri dan dihuni mayoritas umat Muslim.

Baca Juga

"Di Jawa Barat, hanya ada dua kota yaitu Bandung dan Tasikmalaya," kata dia, Rabu (24/9).

Ia menjelaskan, dalam aksinya itu Maher Zain akan tampil sekitar 75 menit dan membawa belasan lagunya. Tak hanya itu, Maher Zain juga akan secara eksklusif membawakan lagu yang belum dirilis, khusus untuk penggemarnya di Indonesia.

Sedikitnya, 2.000 kursi disiapkan untuk penggemar yang akan menyaksikan penampilan Maher Zain. Tiket yang akan terbagi dalam tiga kategori itu akan dijual secara daring melalui lama Tiket.com. Harga tiket dipatok dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

"Penjualannya sementara melalui online. Kita nanti siapkan mekanisme on the spot," kata dia.

Menurut dia, sebagian hasil penjualan tiket konser musisi religius itu akan didonasikan untuk korban bencana alam di Indonesia. Apalagi, lanjut dia, Maher Zain dikenal sebagai sosok yang sering terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Selain Kota Tasikmalaya dan Bandung, Maher Zain juga akan menggelar konser serupa di Jakarta, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar. Selain melibatkan D'Masiv, Maher Zain juga mengikutsertakan penyanyi Indonesia lainnya, yaitu Wali Band, Fatin Shidqia Lubis, Sabyan Gambus, dan Fadly Rindra & Friends.

Maher Zain dikenal publik Indonesia lewat single ‘Insha Allah’, 'Sepanjang hidup', dan ‘Tuntunku Kepadamu’. Ia pernah dianugerahi Double Platinum Award di Indonesia, setelah single sebelumnya juga mendapatkan Multiple Platinum Award di Indonesia dan Malaysia. Kepopuleran Maher Zain mendunia dan menjadikannya Muslim Star di 2011 dan memiliki banyak fans di banyak Negara, seperti Indonesia, Malaysia, Mesir dan Maroko.

Tidak hanya bermusik, Maher Zain juga dikenal sebagai sosok yang banyak terilibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Di tahun 2013, Maher Zain berkolaborasi untuk menggalang donasi bagi korban angin puting beliung di Filipina.

Dia juga melakukan konser untuk memberikan dukungannya bagi penduduk Syria. Maher Zain menggalang donasi untuk membangun irigasi air bagi penduduk Afrika. Maher Zain menjadi sosok musisi muda yang tidak hanya memberikan contoh dan banyak pesan positif dalam karyanya namun juga dalam tindakan dan kepribadiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement