Rabu 25 Sep 2019 15:44 WIB

Makerland Jadi Jantung Habibie Festival

Zona Makerland diharap beri inspirasi ke pengunjung Habibie Festival.

Rep: MGROL Widyadana/ Red: Indira Rezkisari
Jajaran   pendiri   dari   Habibie   Festival   hadir   dan   menjawab pertanyaan terkait Orbit Habibie  Festival Teknologi  &   Inovasi  yang  akan  diadakan   pada tanggal 17 hingga 19 September di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.
Foto: MGROL Widyadana
Jajaran pendiri dari Habibie Festival hadir dan menjawab pertanyaan terkait Orbit Habibie Festival Teknologi & Inovasi yang akan diadakan pada tanggal 17 hingga 19 September di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orbit Habibie Festival Teknologi & Inovasi kembali hadir tahun ini pada tanggal 17–19 Oktober 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Dari berbagai kegiatan dan pameran yang akan hadir Makerland menjadi jantung Habibie Festival.

“Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan untuk berpartisipasi di festival.

Baca Juga

Seperti lokakarya DIY, masuk ke dalam Virtual Reality(VR), dan bahkan mencoba

menerbangkan R80 dalam Flight Simulator, dan banyak lagi di Makerland,” jelas   Haris Abdullah, Direktur Marketing Orbit Habibie Festival, saat ditemui di The Habibie Center

Kemang, Jakarta Selatan.

Makerland merupakan sebuah zona dalam festival yang akan menghadirkan berbagai

macam hasil dan karya teknologi. Pengunjung dapat  belajar dan mencobanya langsung. Tidak hanya karya teknologi perusahaan atau komunitas saja yang akan dihadirkan di Makerland, akan ada pula karya-karya   dari UKM dan bahkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Hadirnya Makerland dengan menghadirkan UKM dan anak SMK, yang mana itu

bisa memberikan inspirasi ke pengunjung-pengunjung yang ada, terutama generasi muda,” tambahnya.

Makerland juga menjadi bagian penting dari Habibie Festival karena visinya yang

ingin memberikan kesempatan luas terutama pada bisnis dan pembelajaran bagi inovator dan pengrajin di   Indonesia. Wan Nor Zaleha,  Executive Vice President  dan pendiri Makerland berharap dengan hadirnya Makerland dapat menjadi wadah besar tersebut.

“Semoga hadirnya Makerland ini dapat membuat masyarakat Indonesia untuk dapat

berkarya lebih, serta mendorong semangat mereka,” katanya.

Orbit Habibie Festival Teknologi & Inovasi akan menghadirkan 200 stand lebih pada penyelenggarannya yang kesembilan ini. Diantaranya merupakan bagian dari Makerland dan festival kuliner. Pengunjung dapat masuk dan menikmati berbagai kegiatan yang dihadirkan dengan hanya membayar Rp 10 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement