Rabu 25 Sep 2019 14:45 WIB

Habibie Festival Rayakan Raihan Almarhum BJ Habibie

Habibie Festival tahun ini mengangkat visi kemajuan di masa depan.

Rep: MGROL Widyadana/ Red: Indira Rezkisari
Jajaran pendiri Habibie Festival hadir dan menjawab pertanyaan terkait Orbit Habibie  Festival Teknologi  &  Inovasi yang akan diadakan pada tanggal 17 hingga 19 September di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.
Foto: MGROL Widyadana
Jajaran pendiri Habibie Festival hadir dan menjawab pertanyaan terkait Orbit Habibie Festival Teknologi & Inovasi yang akan diadakan pada tanggal 17 hingga 19 September di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orbit Habibie Festival Teknologi & Inovasi akan kembali hadir untuk kesembilan kali. Kali ini festival menghadirkan tema ‘The Future of Learning, Work, Play and Living’.   

Habibie Festival tahun ini   diselenggarakan pula sebagai salah satu momentum pengingat keberhasilan almarhum BJ Habibie. “Pendidikan adalah kunci menuju masa depan Indonesia,” jelas Shoeb Kagda, pendiri

Baca Juga

Indonesia Economic Forum, Selasa (25/9).

Impian yang ingin dicapai Habibie ia yakinkan kuat pada pondasi pendidikan. Ia berharap agar impian tersebut dapat dicapai melalui hadirnya festival tahunan ini dengan   fokus  memberikan pembelajaran   seluas-luasya terutama pada  generasi muda untuk siap menghadapi perubahan di masa yang akan datang.

“Siklus inovasi dimulai dengan belajar. Pembelajaran yang lebih baik memungkinkan

pekerjaan yang lebih efisien dan efektif. Hal ini mengarah pada lebih banyak waktu untuk bermain secara keseluruhan, yang ini akan menghasilkan kualitas hidup yang lebih tinggi,” kata Dr. Ilham A. Habibie, Co-founder Orbit Habibie Festival.

Ilham A. Habibie yang ditemui di The Habibie Center Kemang, Jakarta Selatan juga mengatakan bahwa pertumbuhan masyarakat butuh diimbangi dengan pemahaman terhadap perkembangan teknologinya. Karena itu tema kali ini menghadirkan teknologi dan pengetahuan dengan visi pada kemajuan masyarakat di masa depan.

Untuk mencapai visi dari tema yang diusung, akan dihadirkan berbagai kegiatan dan agenda interaktif. Pengunjung dapat belajar dan mencoba langsung berbagai inovasi dan karya di  Habibie Festival. Seperti, mencoba masuk ke dunia Virtual Reality (VR), dan bahkan mencoba menerbangkan  pesawat R80 dalam sebuah simulator penerbangan.

Pada puncak acara yang jatuh pada 19 Oktober 2019, Habibie Festival akan mempersembahkan peringatan untuk sang pendiri festival. Habibie Festival dibuka untuk umum dengan biaya tiket Rp 10 ribu.

“Kami mengharapkan kehadiran para pengunjung bersama dengan keluarganya, untuk

memeriahkan festival Habibie ini,” tutup Haris Abdullah, Direktur Marketing Orbit Habibie Festival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement