Jumat 20 Sep 2019 11:52 WIB

Orkestra Erwin Gutawa Meriahkan Konser Forestra 2019

Erwin Gutawa akan berkolaborasi dengan seniman film Jay Subiakto.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nora Azizah
Komposer Musik, Erwin Gutawa
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Komposer Musik, Erwin Gutawa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tahun ini, konser Forestra kembali digelar. Konser musik yang dilakukan di alam terbuka ini rencana akan diselenggarakan 28 September mendatang di Orchid Forest, Lembang, Bandung.

Forestras 2019 memboyong komposer kenamaan Erwin Gutawa beserta Erwin Gutawa Orchestra. Musik orkestra Erwin juga disebut akan berkolaborasi dengan seniman film Jay Subiakto.

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, konser ini merupakan bagian dari upaya inovasi pertunjukan dari Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Konser Forestra menjadi salah satu cara menarik wisatawan ke Bandung.

"Makanya forestra ini bagian dari tujuan itu. Kami akan dukung program Kemenpar. Karena ini bisa berpengaruh positif untuk Jawa Barat,” ujar Dedi Taufik kepada wartawan, Jumat (20/9).

Selain Erwin Gutawa, sejumlah musisi lain, seperti Isyana Sarasvati, Once Mekel, dan Maliq & D’Essentials juga akan tampil. Di area konser juga disediakan beberapa spot menarik untuk berswafoto.

Dedi mengatakan, di kebun dengan luas 12 hektare tersebut terdapat 157 anggrek yang menarik menjadi lokasi swafoto. Wisatawan juga bisa menyusuri jembatan gantung hingga ke zona Rabbit Forest dengan koleksi bunga Raflesia Arnoldi.

Saat ini, tiket konser sudah bisa dibeli melalui platform tiketapasaja.com. Tiket dibanderol mulai dari Rp 140 ribu hingga Rp 380 ribu. Forestra 2019 juga dijanjikan menjadi paket wisata menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement