Rabu 18 Sep 2019 12:54 WIB

Taylor Swift Umumkan Tur Musim Panas Tahun Depan

Tur ini sekaligus dalam rangka promosi album 'Lover' yang dirilis Agustus lalu.

Taylor Swift
Foto: AP
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Taylor Swift mengumumkan lewat Twitter, Selasa (17/9), bahwa ia akan menggelar tur musim panas tahun depan. Tur tersebut juga dalam rangka untuk mempromosikan album 'Lover' miliknya.

"Album Lover seperti padang terbuka, matahari terbenam dan MUSIM PANAS. Aku ingin menampilkannya seotentik mungkin," cuit Swift dalam akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

Tur konser Taylor Swift dimulai di Belgia pada Juni, kemudian berlanjut ke Jerman, Norwegia, Denmark, Polandia, Prancis, Portugal dan Brasil. Kemudian menyusul tur di Amerika Utara dimulai pada Juli, hanya empat tempat di Amerika Serikat, termasuk Lover Fest West di California dan Lover Fest East di Massachusetts.

Dilansir USA Today, Rabu (18/9), album ini menjadi debut jadi nomor satu di chart album Billboard 200. 'Lover' dirilis pada 23 Agustus lalu, dan laris dengan jumlah yang setara dengan 867.000 unit album. Pada pekan perdana, meliputi 679.000 album, dan 226.000 juta streaming.

Sebelumnya, album 'Lover' berhasil menduduki urutan pertama pada Official UK Albums Chart. Hal ini menjadi rekor ketujuh Taylor meraih 53.000 grafik penjualan untuk menduduki tempat teratas. Grafik itu terdiri atas 27 juta track stream, 24 ribu penjualan fisik, dan 11.000 unduhan.

Album terbaru Taylor bertajuk Lover ini merupakan album ke empat Taylor untuk mencapai Nomor 1 di Inggris. Album-album sebelumnya yang dia rilis, antara lain Red (2012), 1989 (2014) dan Reputation (2017).

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Taylor Alison Swift itu merupakan artis wanita pertama yang menurunkan empat album dalam top-chart dalam dekade ini. Artis lainnya yang juga memiliki prestasi yang setaraadalah Michael Bublé, One Direction, Robbie Williams, Olly Murs, Eminem, dan Ed Sheeran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement