Selasa 17 Sep 2019 17:02 WIB

Bintangi Ad Astra, Brad Pitt Lempar Pertanyaan ke Astronaut

Brad Pitt membintangi Ad Astra yang akan tayang pada Jumat di AS.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Brad Pitt.
Foto: EPA
Brad Pitt.

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE CANAVERAL — Aktor asal Amerika Serikat (AS) Brad Pitt membintangi film Ad Astra yang membuat dirinya berperan sebagai seorang astronaut. Ia pun memiliki pertanyaan besar tentang siapakah yang dapat lebih dipercaya untuk memerankan profesi ini, bahkan membandingkan dirinya dengan George Clooney.

"Siapakah yang bisa lebih meyakinkan? Clooney atau Pitt?” ujar Pitt dilansir AP, Selasa (17/9).

Baca Juga

Pertanyaan itu disiarkan dalam sebuah tayangan ditelevisi, yang kemudian dijawab oleh salah satu astronautt NASA, Nick Hague. Ia mengatakan dengan yakin bahwa akting Pitt lebih meyakinkan. Pernyataannya itu tentu saja disambut dengan tawa.

"Pitt, tentu saja," ujar Hague.

Clooney lebih dulu berperan sebagai astronaut lewat film Gravity pada 2013. Menjadi tokoh utama dalam film ini, ia beradu akting dengan aktris Sandra Bulock. Mereka dikisahkan menjadi astronaut yang melakukan sebuah misi luar angkasa.

Dalam Ad Astra, Pitt menjadi astronaut bernama Roy McBride yang melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang serta mengungkap misteri yang mengancam bumi. Film ini disutradarai oleh James Gray dan rencananya dirilis pada Jumat (20/9).

Hague dan sejumlah kru NASA dilibatkan untuk melakukan pratinjau Ad Astra pada beberapa pekan lalu. Film ini bahkan memasukkan gambar sebenarnya dari bulan dan Mars yang diambil langsung oleh badan antariksa tersebut.

Menurut Hague, penggambaran dan pengaturan dalam Ad Astra sangat mirip dengan kenyataan yang ia temui selama melakukan misi ruang angkasa. Ia memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh tim film yang berusaha mewujudkan agar orang-orang dapat mengetahui dengan baik gambatan yang memang dilihat oleh astronaut saat melakukan pekerjaannya melihat dan meneliti alam semesta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement