Ahad 15 Sep 2019 00:10 WIB

Tanpa Akad, Payung Teduh Bakar Penonton Balkonjazz

Gelaran Balkonjazz kali ini menghadirkan juga sejumlah musisi asal Ibu Kota.

Rep: Mohammad Akbar/ Red: Israr Itah
Grup band Payung Teduh
Foto: Dok Balkonjazz
Grup band Payung Teduh

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Suara koor massal penonton melantunkan senandung lagu Resah dari Payung Teduh menjadi penghias riuhnya gelaran Balkonjazz Festival 2019. Acara yang digelar di Balkondes Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (14/9) malam, menjadi bukti antusiasme penonton menyambut hajatan yang dihadirkan untuk merayakan tahun kedua Balkondes. 

"Terima kasih senang bisa tampil di Balkonjazz ini," kata Comi, basis Payung Teduh, saat tampil di atas panggung.

Dalam penampilannya di Balkonjazz, single hit yang telah meroketkan popularitas Payung Teduh tidak dihadirkan. Meski demikian dari delapan repertoar yang dilantunkan, para penonton tetap menyambut meriah pertunjukkan band yang kini digawangi oleh Ivan (gitar, vocal), Comi, Cito (drum) serta Marsha (backing vocal). 

Gelaran Balkonjazz kali ini menghadirkan juga sejumlah musisi asal Ibu Kota. Di antaranya ada Tiga Sisi, Frau, Tashoora, Langit Sore, Dialog Dinihari, Rio Febrian, dn ditutup oleh Yura Yunita. 

Bakkar Wibowo, inisiator sekaligus direktur Balkonjazz Festival, menjelaskan gawean ini secara khusus menempatkan musisi indie sebagai garda terdepan. "Meski demikian, kami tetap mengolaborasikannya dengan para musisi dari musisi mayor label juga," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement