Sabtu 14 Sep 2019 03:00 WIB

Darius Sinathrya Ingin Jelajahi Indonesia Timur

Darius Sinathrya ingin berkelana ke Indonesia timur bersama keluarganya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan figur publik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Pasangan figur publik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Darius Sinathrya belum lama ini menunggang motor selama 10 hari untuk menyusuri areal pegunungan Himalaya, India. Pengalaman itu membuatnya ingin kembali menjelajahi berbagai wilayah, termasuk di Indonesia timur.

“Kalau ke mananya, ada beberapa destinasi. Pengennya tahun depan jalan lagi. Dalam negeri, mungkin kami ke arah timur,” kata Darius kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Suami dari presenter Donna Agnesia itu juga berencana untuk mengajak istrinya lagi. Donna juga ikut riding bersama Darius ke pegunungan Himalaya.

Darius lalu menceritakan awal mula dia mengajak Donna riding. Menurutnya, rencana berkendara dengan motor ke Himalaya ini telah diketahui Donna sejak berbulan sebelumnya.

 

Menurut Darius, perjalanan panjang dengan medan yang unik sebaiknya memang dilakukan bersama agar pengalaman itu bisa dirasakan oleh anggota keluarga yang lain. Oleh sebab itu, pelan-pelan Darius membujuk Donna yang dahulu sempat takut naik motor untuk ikut bersamanya ke Himalaya.

“Mengenalkannya (ke Donna) juga sebenarnya pelan-pelan. Diawali glam-camp dulu, setelah itu naik gunung bareng. Baru terlihat saat itu, kayanya Donna bisa diajak "susah" nih, diajak seru-seruan,” ungkap Darius.

Perjalanan pun dilalui oleh Darius dan Donna dengan berbagai tantangan. Medan yang ditempuh keduanya yang ditemani bersama wartawan senior, Wisnu ‘Gareng’ Gunter, juga tak main-main. Dalam cuplikan vlog perjalanannya itu tampak medan tanah berlumpur, aspal, dan juga bebaturan, serta tebing tinggi dilalui Darius dan Donna.

Selain Indonesia timur, Darius juga menginginkan riding ke luar negeri, seperti Eropa, dan Selandia Baru. Destinasi itu ternyata juga sesuai dengan keinginan Donna.

“Kalau kapok, engga. Tapi kalau diajak riding lagi ke Himalaya kayanya enggak deh, cukup sekali. Besok ajak-ajaknya ke Eropa dan Selandia Baru saja,” ucap Donna disusul tawanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement