Rabu 11 Sep 2019 20:16 WIB

Ucapan Belasungkawa Wafatnya Habibie Warnai Jagat Twitter

Sejumlah tokoh publik menyampaikan ucapan bela sungkawa melalui Twitter.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
FOTO DOKUMENTASI. Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
FOTO DOKUMENTASI. Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter. Warganet ramai-ramai mengungkapkan ucapan duka cita dan selamat jalan atas kepergian Bapak Teknologi Indonesia.

Warganet merasa banyak pelajaran yang diberikan BJ Habibie untuk semua generasi. Mereka juga mendoakan Habibie segera bisa bertemu dengan istri tercinta, Hasri Ainun Besari (Ainun Habibie).

Baca Juga

"Selamat jalan Pak BJ Habibie, selamat bertemu dan bersatu kembali dengan Ibu Ainun. Salam sayang dari kami semua," tulis penulis perjalanan, Alexander Thian.

"Turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Eyang BJ Habibie. Selamat beristirahat dengan tenang," kata komika dan sutradara film, Ernest Prakasa.

"Selamat jalan pak Habibie. Terima kasih untuk segala perjuangan dan teladan untuk kami semua, untuk Indonesia," tulis Youtuber, Jerome Polin Sijabat.

"Ruhe, bitte in Frieden, Pak Habibie. Anda meninggalkan kami. Kami tak akan lupa: tak disangka-sangka tanah air telah Anda buka ke jalan demokrasi," kata sastrawan Goenawan Mohamad.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun. Selamat jalan, Pak Habibie. Semoga bapak husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Lahu alfatihah," tulis Alissa Wahid.

"Selamat jalan pak Habibie. Sedih banget denger kabar ini. Terima kasih atas yang bapak lakukan buat bangsa ini," kata psikolog dr Jiemi Ardian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement