Rabu 11 Sep 2019 19:10 WIB

Melanie Subono: Eyang, Sampai Jumpa di Keabadian!

Melani Subono kabarkan berpulangnya Eyang Habibie melalui akun Instagram-nya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Melanie Subono (kiri)
Foto: antara
Melanie Subono (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Melanie Subono menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie. Almarhum meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Eyang, sampai jumpa di keabadian. Senangnya sudah bisa melepas kangen sama Eyang Putri, bisa berdua-duaan lagi. Kita di sini ikhlas asal Eyang bahagia. Selamat jalan," tulis Melanie di akun Instagram-nya.

Baca Juga

Dia juga berterima kasih atas jasa Habibie yang dinilainya sudah membuat Indonesia menjadi jauh lebih baik. Lebih jauh lagi, Melanie berterima kasih karena Habibie mengajarkan dirinya menjadi sosok pejuang, yang disebut "pemberontak" dalam bahasa Habibie.

Seluruh kalimat manis itu disematkan Melanie sebagai keterangan pada foto lawas yang menampilkan Habibie dengan almarhumah istrinya, Hasri Ainun Besari. Dia menutup dengan ucapan cinta "Love you".

Melanie memiliki kedekatan personal dan hubungan darah dengan Habibie. Ayah Melanie, Adrie Subono, adalah keponakan Habibie. Unggahan tersebut segera mendapat reaksi dari banyak figur publik lain.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Eyang BJ Habibie ke Rahmatullah. Semoga almarhum husnul khotimah dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan. Aamiinn," kata pedangdut Kristina di kolom komentar.

Penyanyi Audy Item menyampaikan ucapan belasungkawa serupa. Istri dari aktor laga Iko Uwais itu juga menyampaikan rasa kehilangan mendalam atas berpulangnya sosok Habibie yang cemerlang dam mengharumkan nama Indonesia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Eyang Habibie, semoga Allah menerima amal ibadahnya dan yang ditinggalkan diberi kekuatan. Amiin. Insya Allah husnul khatimah," tulis Audy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement