Sabtu 14 Sep 2019 00:33 WIB

5 Aktor Korea Bersuara Merdu Yang Masuk Kategori ASMR

Berbagai jenis video ASMR mulai muncul di media sosial dan juga YouTube.

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)
Foto: Soompi
Foto: Soompi

Ceknricek.com -- Beberapa bulan belakangan banyak masyarakat yang mulai menggemari sebuah video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Berbagai jenis video ASMR mulai muncul di media sosial dan juga YouTube.

Universitas Sheffield dan Manchester Metropolitan University dalam studinya menyatakan, video ASMR memiliki manfaat positif bagi sebagian orang. Beberapa orang akan mengalami sensasi kesemutan atau merinding saat mendengar dan melihat video ASMR.

Hal ini karena secara signifikan dapat menurunkan denyut jantung dan memicu peningkatan emosi positif. Dalam penelitian tersebut, video ASMR juga memberi efek relaksasi layaknya mendengarkan musik dan meditasi.

Studi lain juga memaparkan, fenomena ini dapat memunculkan efek plasebo (efek khusus dari pengobatan) yang menyebar. Berikut beberapa aktor Korea yang memiliki suara merdu dan masuk dalam kelompok ASMR:

1. Yeo Jin Goo

Yeo Jin Goo selalu dipuji karena suaranya rendah dan memiliki unsur maskulin, bahkan ketika ia berusia sangat muda.

Anda benar-benar dapat mendengarkan Yeo Jin Goo membaca buku sepanjang hari. Bahkan, dalam sebuah video, ia membacakan beberapa kutipan dari novel, 'Miss Peregrin's Home for Peculiar Children'.

2. Kim Woo Bin

Kim Woo Bin tak hanya bertubuh tinggi, tetapi juga memiliki suara menawan yang dapat membujuk Anda.

Sebenarnya, inilah narasi yang dilakukan oleh Kim Woo Bin, mendorong Anda untuk melakukan sesuatu, yakni mengunjungi Seoul untuk bertemu dengannya.

 

3. Hyun Bin

Kedewasaan dalam suara Hyun Bin pada dasarnya membuat setiap baris yang dia katakan cukup untuk menggetarkan hati. Hyun Bin tidak hanya mendapatkan tampilan dan suara yang sempurna, tetapi dia penyanyi yang cukup baik yang akan membuat Anda meleleh seperti mentega di atasmuffin

4. Song Joong Ki

Berbeda dengan wajah baby face yang dimiliki Song Joong Ki, suaranya ternyata memiliki kedalaman dan jiwa yang tidak tergoyahkan. Ini sangat hangat dan sempurna, seperti wajahnya.

Dalam sebuah video, ia menceritakan tentang Bandara Incheon. Namun peringatan, ini bukan untuk seorang yang sedang galau.

5. Gong Yoo

Dengan penampilannya yang memikat dan pesona yang tak tertahankan, Gong Yoo memiliki semuanya termasuk suara yang akan mengubah setiap hari buruk menjadi baik.

Pemeran 'Goblin' ini memiliki suara yang begitu menawan, sehingga membuat para wanita mudah jatuh cinta hanya dengan mendengar suaranya. 

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement