Senin 09 Sep 2019 09:22 WIB

23 Keluarga Sydney Poitier Hilang di Badai Dorian

Sydney Poitier merupakan aktor yang lahir dari orang tua asal Bahama.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Sydney Poitier
Foto: EPA
Aktor Sydney Poitier

REPUBLIKA.CO.ID, NASSAU — Badai Dorian yang melanda Bahama dalam satu pekan terakhir dilaporkan telah membuat sebanyak 23 anggota keluarga besar aktor asal Amerika Serikat (AS) Sydney Poitier hilang. Menurut laporan dari Jeffrey, keponakan Poitier di antara keluarga yang hilang adalah saudara perempuannya bernama Barbara, serta anak-anaknya yang belum ditemukan di Freeport, salah satu distrik di negara kepulauan Karibia tersebut.

“Kami masih belum dapat menemukan dan mendengar kabar apapun. Saat ini kami masih menungu dan sangat khawatir,” ujar Jeffrey dilansir The Irish Independent, Senin (9/9).

Baca Juga

Poitier diketahui memiliki lebih dari 500 anggota keluarga besar yang merupakan warga Bahama. Aktor berusia 92 tahun itu lahir di Miami, Florida, AS, namun kedua orang tuanya adalah warga Bahama dan ia juga sempat menghabiskan awal-awal masa hidupnya di Baham.

Keluarga dari Poitier adalah satu dari ratusan lainnya yang masih berjuang untuk menemukan orang-orang terdekat mereka. Dorian, sebagai badai kategori 5 telah melanda Bahama dalam sepekan terakhir dan menyebabkan begitu banyak kerusakan di lingkungan penduduk.

Sebanyak 70 ribu orang dilaporkan harus kehilangan tempat tinggal karena Dorian yang menerjang rumah-rumah mereka. Selain itu, wilayah paling terdampak badai ini adalah di Great Abaco, dengan jumlah korban tewas setidaknya 42 orang dan hampir tidak ada bangunan yang selamat dari kerusakan.

Evakuasi warga di Bahama masih berlanjut hingga saat ini. Pesawat, helikopter, kapal, termasuk kapal pesiar juga dikerahkan untuk membantu penyelamatan warga, khususnya di Abaco untuk sementara pindah ke Ibu Kota Nassau. Meski demikian, pemerintah telah mengingatkan kemungkinan tidak semua warga dapat ditempatkan di Nassau.

Selain di Bahama, Dorian juga mendarat di daratan AS. Diantara sejumlah wilayah yang terkena dampak badai ini adalahh North Carolina, dengan kecepetan angin mencapai 120 kilometer, serta hujan lebat yang mengakibatkan banjir terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement