Senin 09 Sep 2019 01:11 WIB

Tulus Buka Panggung Soundrenaline 2019 Hari Ke-2

Tulus tampil membawakan 10 lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Tulus tampil di Soundrenaline 2019
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Penyanyi Tulus tampil di Soundrenaline 2019

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Tulus menjadi salah satu pembuka di hari kedua festival musik Soundrenaline 2019. Musisi 32 tahun itu tampil di panggung Celebration Stage, Ahad (8/9) sore pukul 16.00 WITA. 

Mengenakan busana serba hitam dan kacamata gelap, dia menyapa penggemar yang dijuluki Teman Tulus. Dia membawakan 10 lagu selama satu jam, bermula dengan "Jangan Cintai Aku Apa Adanya". 
 
"Perkenalkan, saya Tulus, penyanyi dan penulis lagu. Saya akan nyanyikan banyak lagu mudah-mudahan bisa jadi pemanasan untuk malam menyenangkan teman-teman," kata Tulus. 
 
Selama ini, Tulus mengaku jarang manggung di sore hari. Akan tetapi, dia senang bisa bernyanyi saat masih ada sinar matahari. Sebab, dia bisa melihat semua wajah Teman Tulus yang ikut bernyanyi. 
 
Lagu lain yang dia bawakan di antaranya "Ruang Sendiri", "Monokrom", "Tukar Jiwa", dan "1.000 Tahun Lamanya". Ada pula tembang "Labirin" yang disebut Tulus cukup sulit menyanyikannya. 
 
"Setelah merekam lagu ini baru sadar nyanyinya di panggung susah, padahal di studio gampang," kata Tulus. 
 
Hampir di setiap lagu, para penonton ikut menyanyikan semua lirik bersama Tulus. Termasuk pada "Adu Rayu", lagu duetnya bersama Glenn Fredly ciptaan musisi Yovie Widianto. 
 
Karena sore itu Tulus tampil sendiri tanpa Glenn, dia meminta semua penonton melantunkan lirik bagian rekan duetnya. Begitu pula pada tembang "Teman Hidup" di mana Tulus meminta semua bernyanyi. 
 
"Terima kasih teman-teman Bali, sampai ketemu lagi," kata Tulus sebelum mengakhiri sesi penampilannya dengan lagu "Sewindu".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement