Jumat 06 Sep 2019 14:54 WIB

Rampungkan Album Saat Hamil, Sarwendah: Perjuangan Banget!

Beberapa lagu di album perdana Sarwendah direkam selama masa kehamilan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sarwendah
Foto: Republika/Rossi Handayani
Sarwendah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses pembuatan album perdana penyanyi Sarwendah Tan tetap berlangsung selama masa mengandung. Beberapa lagu di album Aku Kamu Kita direkam selama kehamilan putri keduanya yang lahir Juni 2019 silam.

Sejak setahun lalu, Sarwendah dan sang suami, Ruben Onsu, telah menyiapkan album perdana untuknya. Dia bersyukur mendapat anugerah kehamilan di saat harus merampungkan rekaman beberapa lagu.

"Saat hamil, beberapa recording tetap jalan karena sudah deadline. Napas sudah mulai engap, mungkin nadanya jadi beda. Perjuangan banget," kata perempuan 29 tahun itu.

Ketika akan merekam lagu "Patah Jadi Dua", Sarwendah malah terserang pilek. Gawatnya lagi, dokter melarangnya minum obat. Mantan personel Cherrybelle itu mengakali dengan pemakaian minyak angin sampai hidungnya memerah.

Bagaimanapun, dia puas dengan keseluruhan album yang memuat sembilan lagu tersebut. Sarwendah bersyukur dikelilingi tim solid, termasuk sang suami yang menjadi produser dan adik ipar Jordi Onsu yang menjadi produser eksekutif.

Menurut Sarwendah, sembilan lagu dalam albumnya memiliki cerita masing-masing dan amat berkesan. Salah satu lagu, "Aku Kamu Kita" ciptaan Ade Govinda, dipilih menjadi judul album karena makna tentang keluarga di dalamnya.

"Maknanya, nggak ada "aku", nggak ada "kamu", semua jadi "kita". Kebetulan juga habis punya anggota keluarga baru, jadi pas waktunya untuk launching album," ujarnya.

Sarwendah menikah dengan Ruben pada 2013 dan dikaruniai dua anak, yakni Thalia Putri Onsu (4 tahun) dan Thania Putri Onsu yang lahir 5 Juni 2019. Baru-baru ini, mereka mengadopsi anak lelaki bernama Betrand Peto dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement