Kamis 05 Sep 2019 18:30 WIB

The Sims 4 Kenalkan Karakter Muslim

Di hari jadinya kelima The Sims dirancang agar lebih multikultural.

Rep: Zahrotul Oktaviany/ Red: Indira Rezkisari
Karakter Muslim di The Sims
Foto: dok The Sims
Karakter Muslim di The Sims

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maxis telah menginformasikan tentang pembaruan gratis yang berlaku bagi The Sims 4. Salah satu pembaruannya mencakup konten yang lebih multikultural.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-5 The Sims 4, Maxis menambah pakaian dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya Muslim.

Baca Juga

Beberapa pakaian yang ditambah meliputi jilbab, dan kufi atau peci. Pakaian Muslim tersebut dapat dipasangkan dengan pakaian lainnya yang sudah tersedia sebelumnya.

Gaun dengan model tradisional juga disediakan dengan bantuan perancang dan konsultan mode.

"Saya suka memberikan peluang lebih luas bagi pengguna permainan kami untuk mengekspresikan dirinya dan memiliki hal-hal yang berhubungan dengan diri mereka," ujar Produser Asosiasi EA, Graham Nardone dikutip dari VG247, Kamis (5/9).

Beberapa pilihan bangunan baru juga terinspirasi dari arsitektur Islam. Termasuk bentuk jendela dan pintu yang berbentuk runcing di atasnya.

Untuk tangga, pemain bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Maxis menyebut pemain dapat membelah dan memutar arah tangga.

The Sims merupakan sebuah permainan simulasi kehidupan. Permainan ini mendorong imajinasi dan kreativitas para pemainnya untuk mewujudkan kehidupan sesuai keinginan mereka.

Sejak dirilis pada 2014, permainan ini terbilang cukup populer. Maxis pun beberapai kali telah melakukan perubahan dan penambahan item agar permainan semakin menarik. Adapun untuk pembaruan kali ini bisa dinikmati pemain mulai Kamis (5/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement