Kamis 29 Aug 2019 11:15 WIB

Tujuh Herbal Peningkat Hormon Testosteron Pria

Hormon testosteron pada pria kerap menurun seiring usia.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kesehatan pria mencakup berbagai aspek.
Foto: Pixabay
Kesehatan pria mencakup berbagai aspek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk meningkatkan hormon testosteron pria ada tujuh herbal yang bisa membantu. Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan, menyadari perbedaan kebutuhan nutrisi bagi pria dan wanita, Deltomed telah meneliti tujuh manfaat herbal dari Indonesia yaitu jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabe Jawa.

"Tujuh herbal tersebut kini ada di Herbamojo. Ini merupakan bagian dari komitmen Deltomed Laboratories, industri obat tradisional terpercaya berbasis herbal Indonesia, untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia melalui produk-produk herbal berkualitas tinggi," ujarnya di sela peluncuran Herbamojo di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga

Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories, Victor S. Ringoringo menjelaskan, tujuh ekstrak herbal tersebut berfungsi efektif dalam menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, energi, imunitas dan performa, serta memperlancar peredaran darah pria dewasa.

Jahe merah

Bisa menstimulasi sirkulasi, melancarkan peredaran darah dan menghangatkan. Selain itu, jaher merah juga bisa meningkatkan stamina dan pro-testosterone herb immunostimulant.

Tribulus

Tribulus dikenal dengan nama ilmiah Tribulus terrestris fructure extracy. Tanaman ini bersifat aprodisiak yaitu bahan makanan yang dapat membangkitkan gairah serta stamina. Tanaman ini juga bisa meningkatkan produksi tertosteron

Maca

Dikenal dengan nama ilmiah lepidium meyeli radix, maca berfungsi sebagai hormon modulator baik pada pria maupun wanita. Bisa meningkatakan stamina, fungsi otak, muscle mass dan melindungi prostat.

Pasak bumi longjack

Eurycomae longifolis radix merupakan nama ilmiah pasak bumi. Tanaman ini berfungsi meningkatkan testosteron, bersifat adaptogenik atau meredakan efek stress, aprodisiak, berperan dalam kesuburan dan meningkatkan stamina dan pembentukan otot.

Ginseng

Nama ilmiah ginseng adalah panax gingseng radix, bersifat ginsenosides, adaptogenic, aprodisiak, immunomudulator dan stimulan.

Purwoceng

Dikenal dengan nama ilmiah pimpinella alpina radix, purwoceng berfungsi untuk meningkatkan stamina, melancarkan sirkulasi, menghangatkan badan dan bersifat afrodisiak.

Cabai Jawa

Cabai Jawa lebih dikenal dengan nama ilmiah Piper retrofractum. Ini adalah jenis rempah yang masih berkerabat dengan lada dan kemukus, termasuk dalam suku sirih-sirihan atau Piperaceae. Nama lainnya adalah cabai jamu, cabai jawa atau cabai saja, meskipun penyebutan terakhir ini akan rancu dengan cabai yang sekarang lebih populer, Capsicum annuum. Cabai jawa bisa meningkatkan stamina dan vitalitas. Dan dipercaya sebagai obat kuat untuk pria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement