Kamis 29 Aug 2019 04:30 WIB

Eddie Murphy akan Kembali Bawakan Acara Saturday Night Live

Eddie Murphy merupakan pembawa acara Saturday Night Live pada 1980-1984.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Eddie Murphy
Foto: EPA
Eddie Murphy

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES—Aktor dan komedian Amerika Serikat Eddie Murphy akan kembali melakukan apa yang tidak terpikirkan oleh orang lainm yakni kembali menjadi pembawa acara Saturday Night Live (SNL). SNL baru-baru ini mengumumkan Murphy akan menjadi pembawa acara episode 21 Desember. Ini pertama kalinya pria berusia 58 tahun tersebut kembali ke tayangan tersebut setelah 35 tahun.

Seperti yang dilansir TMZ, Selasa (27/8), berita ini termasuk berita besar bagi Murphy. Sebab ia terkenal menonjol saat mengisi acara di SNL di masa lalu, tepatnya sejak 1980 sampai 1984.

Episode yang dibawakan Murphy biasanya menjadi ledakan besar sebelum liburan. Penonton akan banyak tertawa dan menikmati banyak penampilan tamu.

Selain SNL, Murphy menjadi pusat perhatian karena ia sedang dalam pembicaraan dengan Netflix untuk sejumlah komedian spesial yang dirahasiakan. Negosiasinya berkisar 70 juta dolar atau Rp 14,2 miliar untuk kesepakatan.

Pengisi suara Mushu di animasi Mulan ini juga ditunggu-tunggu kembali ke film layar lebar, yakni sekuel dari Coming to America. Ia sudah terlihat berada di lokasi syuting di Georgia dengan tanda lengkap penuh sebagai Pangeran Akeem.

Eddie Murphy bernama asli Edward Regan Murphy. Ia telah bekerja sebagai komedian stand up dan menduduki peringkat #10 di daftar Comedy Central dari 100 Stand up terbesar sepanjang masa.

Dari jagat film, Murphy telah menerima nominasi Golden Globe Award untuk seri Beverly Hills Cop, Trading Places, dan The Nutty Professor. Pada 2007, ia memenangkan Golden Globe untuk aktor pendukung terbaik dan menerima nominasi Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik dalam perannya sebagai penyanyi soul Jame Thunder Early di Dreamgirls.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement